Sport
Selasa, 24 Desember 2013 - 19:22 WIB

CEDERA PEMAIN : Jalani Operasi Ankle, Michu Absen Enam Pekan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain andalan Swansea, Michu

Solopos.com, SWANSEA – Swansea City harus bersiap kehilangan striker andalannya, Michu, selama enam pekan ke depan. Striker internasional Swiss ini harus menjalani operasi ankle atau pergelangan kaki.

Akibat hal ini, The Swans, julukan Swansea, harus mencari penggantinya di bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

Advertisement

Michu harus menjalani pemeriksaan karena cedera ankle-nya dan absen kala Swanse mengalami kekalahan kandang atas Everton 2-1, akhir pekan lalu. Striker, yang sepanjang musim ini telah melesakkan enam gol bagi Swansea, mengalami permasalahan pada ankle-nya dan lutut dalam beberapa bulan terakhir.

“Ini bukan kabar baik,” ujar Manajer Swansea, Michael Laudrup, dalam situs resmi Swansea di www.swanseacity.net, Selasa (24/12/2013).

“Sayangnya, itu telah ditegaskan bahwa dia akan membutuhkan operasi.”

Advertisement

“Kabar baiknya hal itu bisa dilakukan dalam pekan depan dan dia bisa kembali bermain sekitar satu setengah bulan lagi.”

“Tapi apa yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir mengubah beberapa hal. Kami mungkin akan melakukan beberapa hal sekarang, di Januari dan mencoba menambah sesuatu, yang tak kami miliki dalam posisi tertentu.”

Laudrup menambahkan, dirinya berniat meminjam striker Liverpool, Iago Aspas. “Dia pemain yang menarik, tapi dia di Liverpool dan mereka memiliki beberapa pemain yang cedera, jadi kemungkinan tidak mungkin.”

Advertisement

Swansea saat ini berada di urutan 11 Liga Premier dan akan melawat ke kandang Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (26/12/2013). Setelah itu, mereka akan bertandang ke Aston Villa, sebelum menjamu Manchester City pada 1 Januari 2014.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif