Foto
Senin, 23 Desember 2013 - 22:57 WIB

Perbaikan Babaran Ditarget Dua Pekan Selesai

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Permukiman, Prasana dan Wilayah Kota Jogja akan segera melakukan pembenahan ruas Jalan Babaran di Umbulharjo, Jogja. Pembenahan ditarget seselai selama dua pekan ke depan.

Ruas jalan Babaran menjadi salah satu keluhan langganan warga Umbulharjo setiap musim hujan tiba. Kawasan tersebut hampir pasti mengalami banjir akibat luapan kali Manunggal pada ujung barat jalan. Namun keluhan itu kini berganti. Jumat (20/12/2013) lalu ruas jalan Babaran dan Patangpuluhan ambles.

Advertisement

Hal itu dikarenakan, dinding saluran air hujan yang berada di bawah jalan jebol sehingga air menggerus tanah. Dinas Kimpraswil Kota Jogja akhirnya memastikan proses perbaikan jalan ambles di wilayah Babaran akan segera dikerjakan. Perbaikan tersebut akan dikerjakan secara terpadu bersama Pemda DIY selaku pemilik saluran limbah yang terdampak jalan ambles.

Karena letak saluran air berada dalam satu jalur bawah tanah dengan posisi saluran limbah. Kimpraswil targetkan dua minggu selesai melakukan pekerjaan di kawasan Babaran ini.

“Mulai besok kami akan melakukan pembenahan, targetnya dua minggu ini selesai. Yang paling penting bagi saya adalah menyelamatkan aset dulu, sekarang ini musim libur dan tidak boleh membahayakan pengguna jalan,” kata Toto Suroto, Kepala Dinas Kimpraswil Kota Jogja ditemui di kantor Balaikota Jogja, Senin (23/12/2013).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif