News
Minggu, 22 Desember 2013 - 01:29 WIB

PURWOREJO BANJIR : Jalur Selatan Macet, Polisi Berlakukan Buka Tutup

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir (Harian Jogja/Desi Suryanto)

Solopos.com, PURWOREJO – Polisi memberlakukan sistem buka tutup kendaraan, Sabtu (21/12/2013) menyusul banjir di wilayah Purworejo.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Aron Sebastian mengatakan antrean dimulai dari wilayah perbatasan Kebumen-Purworejo hingga ke Pos Polisi Lantas Prembun,” kata Aron di Kebumen, Jawa Tengah sebagaimana ditulis Antara.

Advertisement

Menurut Aron, kendaraan yang mengantre sebagian besar bus penumpang serta truk gandeng. Antrean terjadi akibat personel Lantas Polres Kebumen yang dipimpin langsung Aron menerapkan sistem buka tutup guna menghindari kemungkinan terburuk mengingat lokasi banjir adalah jembatan di atas Sungai Gebangan.

Antrean kendaraan tersebut, menurut Aron, telah berlangsung sejak Jumat (20/12) malam. Paras banjir yang melanda badan jalan jalur Kebumen-Yogyakarta n hampir satu meter sepanjang kurang lebih empat kilometer di wilayah Kebumen dan Purworejo.

Sementara itu, Antara di lapangan melaporkan sejumlah kendaraan tipe minibus dan sedan diminta aparat untuk berbalik arah melewati jalur Selatan sebab tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan melalui genangan air.

Advertisement

Kendaraan dari arah barat dialihkan lewat jalur selatan Daendels dan arah Wadaslintang.  Untuk kendaraan mobil dan sepeda motor, jalur alternatif lewat jalur Selatan-Selatan atau Daendels.  Dari Jembatan Gentan Prembun, ke selatan menuju jalur selatan sekitar 12 km.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif