Sport
Minggu, 22 Desember 2013 - 09:30 WIB

PREDIKSI INTER MILAN VS AC MILAN : Berburu Kado Natal

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN—Inter Milan dan AC Milan menyongsong Natal dengan berada di posisi kurang mentereng di tabel klasemen Seri-A. Dua rival sekota ini pun tidak akan membuat momentum akhir tahun semakin hambar, dengan cara memetik kemenangan di Derby Della Madoninna di Giuseppe Meazza, Milan, Senin (23/12) dini hari WIB.

Derby Della Madoninna menjadi laga penutup bagi kedua tim sebelum jeda pertengahan musim di Seri-A 2013/2014. Sebelum bentrok di Giuseppe Meazza dimulai, Inter dan Milan, mengalami anomali posisi dengan terlempar di empat besar.

Advertisement

Meski sempat mengalami start gemilang, La Benneamata, julukan Inter, hanya bertengger di peringkat kelima dalam 16 laga yang telah mereka lakoni musim ini. Milan lebih payah lagi, dengan tercecer di posisi ke-10 pada tabel sementara Seri-A.

Maka salah satu cara agar suasana Natal mereka bisa menjadi ceria, yakni dengan cara memenangi derby Milan edisi ke-181 di Seri-A tersebut. Siapakah yang bakal mendapatkan kado spesial tiga poin di Giueseppe Meazza nanti?

“Itu bisa menjadi perayaan Natal bagi kami dengan mendapatkan beberapa poin di tabel dan bisa membantu kami menatap 2014 dalam pikiran yang tenang,” jelas gelandang Milan, Daniele Bonera, dilansir Soccerway, Sabtu (21/12).

Advertisement

Menengok rentetan hasil laga terakhir kedua tim, Milan sepertinya berada satu langkah dibandingkan rivalnya. Rossoneri, julukan Milan, perlahan mampu bangkit dengan tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka secara beruntun di Seri-A. Hanya empat di antaranya berakhir dengan nilai satu poin.

Sebaliknya, grafik performa Inter mengalami kemerosotan sejak 9 November. Nerazzurri, julukan lain Inter, yang tak tak pernah menang dalam empat laga terakhirnya di Seri-A. Tren negatif itu membuat anak asuh Walter Mazzarri harus terlempar dari zona Liga Champions yang semula sempat mereka tempati dengan sangat nyaman.

“Itu menjadi laga berat pada Minggu malam [Senin dini hari WIB] secara teknik Inter merupakan tim kuat meski mereka tidak mendapatkan hasil baik dalam beberapa laga. Kami akan melakukan segalanya untuk mempersiapkan diri menghadapi laga ini untuk meraih hasil sebaik mungkin,” sambung Bonera.

Advertisement

Penggawa Inter, Esteban Cambiasso, menampik rentetan hasil buruk kedua tim akan mengurangi gengsi Derby Della Madoninna kali ini.
“Performa bukan masalah besar. Derby tetaplah derby dan semua akan berlangsung seperti itu. Derby merupakan laga yang beda dari laga-laga lainnya. Itu akan selalu spesial bagi kami dan Milan, dan kami akan berusaha segala cara agar kami bisa memberi kesenangan bagi fans,” tegas Cambiasso, dilansir Football Italia.

Inter bakal mengandalkan Rodrigo Palacio sebagai senjata utama untuk membobol gawang Milan. Penyerang dengan gaya rambut eksentrik itu telah menyokong sembilan gol bagi Nerazzurri di Seri-A musim ini. Torehannya, hanya tertinggal empat gol dari top scorer sementara, Giuseppe Rossi, dari Fiorentina.

Di kubu Milan, Kaka tidak penampilan terbaiknya ketika Milan menahan imbang AS Roma 2-2 di San Siro, akhir pekan lalu. Namun, pemain Brasil itu masih menjadi salah satu tulang punggung Milan sejak bergabung dari Real Madrid. Kaka bakal dipantau secara khusus pelatih Timnas Brasil, Felipe Scolari, untuk membuka kemungkinan menurunkannya di Piala Dunia 2014. Selain itu, Kaka juga tengah memburu golnya ke-100 bersama Rossoneri.

Perkiraan Formasi

Inter Milan (3-5-2) Pelatih Walter Mazzarri
Handanovic; Campagnaro, Ranocchia, Rolando; Jonathan, Taider, Cambiasso, Kovacic, Nagatomo; Guarin, Palacio
Cadangan: Ranocchia, Icardi, Zanetti, Juan, Andreolli, Belfodil, Mudingayi, Kuzmanovic, Wallace, Carrizo, Pereira, Castellazzi
Absen/Diragukan: Cristian Chivu (cedera kaki), Diego Milito (cedera paha), Walter Samuel (cedera paha), Ricardo Alvarez (suspensi)

AC Milan (4-4-2) Pelatih Masimilliano Allegri
Abbiati; De Sciglio, Zapata, Bonera, Constant; Poli, De Jong, Muntari, Kaka; Balotelli, Matri
Cadangan: Muntari, De Jong, Emanuelson, Poli, Gabriel, Zaccardo, Emanuelson, Saponara, Pazzini
Absen/Diragukan: Stephan El Shaarawy (cedera kaki), Ricardo Montolivo (suspensi), Robinho (bahu), Ignazio Abate (engkel), Valter Birsa (paha), Matias Silvestre (betis).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif