Sport
Minggu, 22 Desember 2013 - 12:40 WIB

PERSIBA : Engkus Dicoret, Reinhard Masuk

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eks pemain Perseman dan PSIM Reinhard Rumeikewi yang dinyatakan lolos seleksi Persiba tahap pertama. Foto diambil ketika ia mengikuti seleksi di Stadion Sultan Agung, Jumat (20/12/2013). (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Harianjogja.com, BANTUL-Dari seleksi yang digelar Persiba sejak Selasa (17/12) lalu, tim pelatih Persiba akhirnya menetapkan 29 pemain sementara.

Dari 29 pemain itu, yang mengejutkan adalah dicoretnya nama striker Engkus Kuswaha yang sejak awal selalu menjadi perhatian tim pelatih. Sebaliknya, tiga nama yang baru mengikuti seleksi Jumat (20/12/2013) sore, yakni eks pemain Perseman Manokwari dan PSIM Reinhard Rumeikewi, eks Persebaya 1927 Aulia Siregar, dan eks Pro Duta Saralim justru masuk dalam daftar pemain yang lolos seleksi.

Advertisement

Dikatakan oleh Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid, dalam pemilihan pemain, selain memberlakukan penilaian kualitas teknik individu, pihaknya juga memperhatikan kebutuhan tim. Pasalnya, selain pemain baru, ia juga sudah menetapkan sejumlah nama pemain lama yang kembali mengikuti seleksi. Dari sinilah pihaknya akan mengkombinasikan antara pemain baru dan pemain lama.

Selain itu, dari 29 pemain yang lolos tersebut, satu nama pemain asing pun masuk di dalamnya, yakni Fernando Soler. Hal ini sekaligus membuktikan keseriusan Persiba dalam memenuhi target kuota pemain asing, yakni tiga pemain.

Asisten Pelatih Persiba Albert Rudiana mengatakan bahwa di hari terakhir seleksi tahap pertama ini, pihaknya juga melakukan pencoretan terhadap enam pemain. Selain Engkus Kuswaha, lima pemain lainnya yang dicoret adalah Yano, Wahyu, Agung, eks pemain PSIM Wahono, dan eks kiper Persib Bandung Windu.

Advertisement

Ditegaskannya pula, meski 29 pemain tersebut dinyatakan lolos seleksi tahap pertama, namun bukan berarti posisi mereka akan aman. Pasalnya, pihak tim pelatih akan memberlakukan seleksi tahap kedua yang rencananya akan digelar mulai pekan depan.

Memang, sejak awal manajemen telah menyusun jadwal seleksi secara bertahap. Pemain yang lolos seleksi tahap pertama akan dicoba dalam laga persahabatan kontra UiTM FC. Selanjutnya mereka akan diseleksi lagi dengan beberapa pemain baru yang baru bisa mengikuti seleksi.

Khusus untuk pemain baru ini, Albert menegaskan tak lagi diisi oleh pemain-pemain dengan kualitas teknik indvidu yang pas-pasan. “Untuk seleksi tahap kedua, saya berharap pemain yang ikut sudah berkategorikan pemain kompetisi kasta tertinggi,” tegasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif