News
Minggu, 22 Desember 2013 - 18:45 WIB

PAUL WALKER MENINGGAL : Inilah Fakta Porsche Carrera GT

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil yang ditumpangi Paul Walker hancur (Foto atas/nydailynews,com), Tampilan Porsche Carrera GT (Wholles.com)

Solopos.com, JAKARTA — Paul Walker meninggal dunia, Sabtu (30/11/2013) lalu saat menumpangi Porsche Carrera GT. Mobil mewah Porsche yang merenggut nyawa aktor Paul Walker dikabarkan gonta ganti pemilik dengan harga terakhir 359 ribu dolar AS (Rp3,9 miliar) dan disebut “mengerikan” untuk dikendarai sekalipun bagi pebalap profesional.

Paul Walker meninggal dunia dalam kecelakaan mobil mengerikan Sabtu sore waktu setempat di Santa Clarita, California, pada usia 40 tahun.

Advertisement

Dia adalah penumpang mobil mewah yang disebut pihak berwenang sebagai Porsche Carrera GT keluaran 2005 berwarna merah. Dia tewas dalam kecelakaan tunggal bersama dengan pengendaranya yang diketahui bernama Roger Rodas.

Rodas adalah penasehat keuangan dari Merrill Lynch pada The Rodas Group, selain pemilik Always Evolving, dealer mobil di Valencia, California.

Menurut Autoweek, seperti ditulis Antara, Minggu (22/12/2013) mobil yang dikendarai Rodas telah ada di Always Evolving pada musim semi 2013 setelah gonta ganti pemilik dalam beberapa tahun terakhir.

Advertisement

Terakhir mobil ini dilepas pada harga Rp3,9 miliar, sementara kepada Autoweek seorang pengendara mengungkapkan bahwa Porsche Carrera GT ini “mengerikan” untuk dikendarai siapa pun, bahkan oleh pebalap profesional sekalipun.

Selain Saleen S7 Twin Turbo dan Ferrari F40, Porsche Carrera GT adalah salah satu favorit Rodas, tulis dia pada laman Always Evolving.

Rodas bertemu Walker beberapa tahun sebelumnya di satu arena balap di California dan akhirnya menjadi penasehat keuangan sang aktor. Testimoni ini diungkapkan Merrill Lynch.

Advertisement

Dunia otomotif berduka atas kematian Walker ini, lapor The Hollywood Reporter.

“Banyak dari pembaca kami memberi penghormatan untuk Walker dan film-film yang berkaitan dengan ketertarikan mereka pada budaya bermobil,” kata Matt Hardigree, pemimpin redaksi laman Jalopnik kepada The Hollywood Reporter.

Hardigree menambahkan,”Paul Walker tak hanya memerankan peminat mobil di TV, tapi dia juga salah seorang di dunia nyata yang tertarik pada budaya mobil dan balap. Saya pernah punya peluang mengunjungi dia lama pada syuting salah satu film Fast & Furious dan dia tak pernah membicarakan skenario film, yang dia omongkan melulu soal mobil.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif