Umum
Minggu, 22 Desember 2013 - 05:55 WIB

BAYERN MUNICH VS RAJA CASABLANCA, 2-0 : Sempurna, De Roten Lengkapi Gelar Juara Piala Dunia Antarklub

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Bayern Munich merayakan kemenangan. JIBI/detiksport

Advertisement

Solopos.com, MARRAKESH — Sempurna sudah Bayern Munich sebagai klub paling dominan setelah berhasil tampil sebagai juara Piala Dunia Antarklub. Di partai final Die Roten menang dua gol tanpa balas dari Raja Casablanca.

Bermain di Stade de Marrakech, Minggu (22/12/2013) dinihari WIB, Bayern mencetak gol-golnya di seperempat awal laga lewat Dante dan Thiago Alcantara.

Advertisement

Bermain di Stade de Marrakech, Minggu (22/12/2013) dinihari WIB, Bayern mencetak gol-golnya di seperempat awal laga lewat Dante dan Thiago Alcantara.

Setelahnya Bayern yang tampil dominan dengan 10 tembakan dan 6 on goal tak mampu lagi mencetak gol tambahan. Sementara itu Raja juga cukup merepotkan Bayern dengan tujuh tembakan dan dua on goal.

Dengan kemenangan ini Bayern untuk pertama kalinya meraih titel Piala Dunia Antarklub serta menjadikan trofi kelima mereka di tahun 2013. Sementara untuk Pep Guardiola, ini adalah gelar keduanya sejak melatih FC Hollywood musim panas lalu.

Advertisement

Pada laga final, seperti dilansir detiksport, Bayern sudah tancap gas sejak menit awal ketika Toni Kroos melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa dihadang Khalid Askri.

Di menit ketujuh Bayern membuka skor ketika Dante yang lolos dari jebakan offside, bebas berada di kotak penalti dan menembak kencang-kencang bola ke pojok atas gawang Raja.

Bayern kian bernafsu menjebol jala Raja dan di menit 17 kerjasama Phillip Lahm dan David Alaba berhasil menembus kotak penalti lawan. Alaba kemudian menembak kencang bola itu dan sempat terlepas dari tangkapan Askri, meski langsung diamankan olehnya.

Advertisement

Keunggulan Bayern bertambah di menit 22. Alaba menusuk dari sisi kiri dan memasuki kotak penalti, lalu bola dioper ke Thiago yang langsung menyepak bola ke tiang jauh tanpa bisa dihadang Askri. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan 10 menit Raja punya kesempatan mencetak gol tapi tandukan El Hachini masih tepat di tangkapan Neuer.

Namun skor tak berubah hingga laga berakhir dan Bayern berhak atas trofi Piala Dunia Antarklub pertama mereka. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif