Sport
Sabtu, 21 Desember 2013 - 15:46 WIB

TRANSFER PEMAIN : Liverpool Dapatkan Salah di Januari

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mohammed Salah. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool dipastikan 99% mendapatkan winger FC Basel Swiss, Mohammed Salah, pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

Kabar berlabuhnya Salah ke Liverpool ini diungkapkan oleh Sportsmail, Sabtu (21/12/2013). Sportsmail mengabarkan bahwa Liverpool memboyong pemain internasional Mesir ini dengan banderol 12 juta poundsterling atau setara Rp239 miliar.

Advertisement

Nama Salah kian melambung setelah tampil impresif bersama Mesir dengan menyumbang 17 gol dalam 26 penampilan.

Selain Liverpool, Salah juga menjadi incaran beberapa klub besar Liga Eropa, seperti Tottenham Hotspur dan Monaco. Namun, rekan setim Salah di Timnas Mesir, Mohamed Zika, mengaku bahwa pilihan rekannya itu jatuh kepada The Reds, julukan Liverpool.

“Ya, saya yakin 99% ini akan terjadi. Dia membuat kami dan seluruh Mesir bangga. Setiap orang berbicara tentang Mohamed Salah sekarang, dan selain itu, dia adalah teman saya. Saya sangat senang untuknya.”

Advertisement

Liverpool dikabarkan telah membuntuti pemain berjuluk Messi dari Mesir itu sejak enam bulan terakhir. Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, bahkan sempat terbang ke Jerman untuk menyaksikan penampilan penyerang 21 tahun itu saat melawan Schalke di Liga Champions, awal Desember ini.

Salah mencetak dua gol, baik saat di kandang maupun tandang pada Liga Champions melawan Chelsea, musim ini. Ia juga turut berjasa mengantar Basel melaju ke semifinal Liga Europa, musim lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif