Sport
Sabtu, 21 Desember 2013 - 18:28 WIB

SEA GAMES 2013 : Kalahkan Malaysia 2-1, Singapura Amankan Perunggu

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Malaysia kalah. DokJIBI/Solopos/Antara


Solopos.com, NAY PYI TAW
– Timnas Singapura U-23 sukses mengamankan medali perunggu dari cabang sepak bola SEA Games 2013, setelah mengalahkan Malaysia 2-1 dalam perebutan juara ketiga di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Sabtu (21/12/2013) sore WIB.

Dengan hasil ini Singapura praktis memperbaiki pencapaiannya di ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu. Di ajang yang sama dua tahun lalu, The Lions, julukan Singapura, gagal meraih satu pun medali dari cabang sepak bola, setelah gagal melangkah ke semifinal.

Advertisement

Sementara bagi Malaysia, hasil ini semakin menambah penderitaannya di SEA Games tahun ini. Sebelumnya, Malaysia harus kehilangan medali emasnya, setelah gagal melaju ke final, karena kalah adu penalti dengan Indonesia, Kamis (19/12/2013).

Padahal, dua tahun sebelumnya, saat SEA Games digelar di Jakarta pada 2011, Malaysia tampil perkasa. Harimau Malaya, julukan Malaysia, sukses merebut medali emas, setelah mengalahkan Indonesia lewat drama adu penalti.

Kemenangan Singapura atas Malaysia tercipta berkat dua gol yang diciptakan Hariss Harun. Bek sekaligus kapten Singapura itu menciptakan dua gol beruntun di menit ke-13 dan 14.

Advertisement

Sementara, Malaysia baru mampu menciptakan gol, untuk memperkecil ketertinggalannya, di babak kedua. Gol semata Malaysiadiceploskan striker Thamil Arasu Ambumamee di menit ke-68.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif