News
Sabtu, 21 Desember 2013 - 23:44 WIB

Priyo Budi Santoso Jadi Ketua Presidium ICMI

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Priyo Budi Santoso (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Priyo Budi Santoso terpilih sebagai Ketua Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Priyo akan memimpin ICMI untuk satu tahun ke depan. Sebelumnya, Priyo yang juga Wakil Ketua DPR menggantikan Marwah Daud Ibrahim, juga merupakan anggota Presidiun ICMI.

“Saya mendapat amanat yang begitu berat, memimpin ICMI di tahun politik yang genting,” ujar Priyo dalam dalam pidatonya di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/12/2013). Usai menerima tampuk kepemimpinan, politisi Partai Golkar itu langsung memberikan perintah pertama untuk para pengurus ICMI. Apa perintah pertama itu?

Advertisement

“Perintah pertama saya, kepada semua Korwil saya perintahkan untuk langsung membangun komunikasi kepada Ormas Islam. Gandeng ormas besar seperti NU, Muhammadiyah, Persis, dan lain-lain,” tegasnya.

Tak hanya menjalin komunikasi dengan ormas Islam, Priyo juga memerintahkan agar ICMI menjalin komunikasi kepada ormas agama lain. Dia ingin agar ICMI bisa bekerja sama dengan semua golongan. “Kita harus bisa berbaur dengan semua ormas dan golongan. ICMI harus bisa mengambil peran,” ujar Priyo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif