News
Sabtu, 21 Desember 2013 - 14:11 WIB

KISAH UNIK : Berusia 13 Tahun, Remaja Dominika Ini Lahirkan 3 Bayi Kembar

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SANTO DOMINGO – Republik Dominika kembali jadi sorotan dunia setelah media lokal memberitakan kisah seorang remaja berusia 13 tahun yang telah memiliki tiga orang anak. Kisah itu menjadi menarik, manakala pria yang menghamilinya ternyata seorang kakek berusia 61 tahun.

Diberitakan Daily Mail, Jumat (20/12/2013), pria lanjut usia itu kini menjadi buronan. Kepolisian setempat mengincarnya untuk menuntut atas dakwaan kejahatan terhadap anak. Jika terbukti bersalah, pria yang tidak disebutkan namanya itu bisa diancam hukuman penjara antara 20-30 tahun dan denda US$ 2.000 hingga US$ 10.000.

Advertisement

Meski dihamili pria yang terpaut nyaris setengah abad dengannya, ibu muda itu mengaku bahagia telah melahirkan ketiga anak laki-lakinya. Dikutip health.detik.com, ketiga bayi yang terlahir secara kembar itu dinamai Samuel, Joshua dan Jovanny.

Saat ini ketiga bayi tersebut masih berada dalam ruang intensif di rumah sakit di ibukota Santo Domingo karena dilahirkan secara prematur. Tim dokter menyatakan, kondisi ketiga bayi tersebut terus membaik dan diyakini akan baik-baik saja.

Dominika adalah salah satu negara dengan tingkat kehamilan remaja tertinggi di dunia. Hampir 15 persen dari kalangan usia 15-19 tahun di negara itu telah menjadi ibu. Bahkan setiap tahunnya, ratusan bayi dilahirkan dari anak-anak perempuan berumur di bawah usia 15 tahun.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif