Soloraya
Minggu, 19 Mei 2024 - 22:03 WIB

Tani Merdeka Boyolali Gelar Fogging sembari Kenalkan Sudaryono di Ngemplak

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota DPC Tani Merdeka Boyolali menggelar fogging di Desa Gagaksipat dan Sobokerto, Ngemplak, Boyolali, Sabtu-Minggu (18-19/5/2024). (Istimewa/DPC Tani Merdeka Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Organisasi kemasyarakatan (ormas) Tani Merdeka Boyolali mulai bergerak ke kalangan akar rumput (grassroot) guna mengenalkan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, yang mereka dukung sebagai calon gubernur pada Pilkada Jateng 2024.

Mereka menggelar fogging atau pengasapan untuk membasmi nyamuk pembawa virus demam berdarah selama dua hari di Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Fogging digelar di Desa Gagaksipat pada Sabtu (18/5/2024) dan Minggu (20/5/2024).

Advertisement

Ketua DPC Tani Merdeka Boyolali, Oki Surya Darmawan, menjelaskan kegiatan tersebut sebagai langkah konkret mengenalkan calon gubernur (cagub) Jateng yang mereka dukung kepada masyarakat.

“Awalnya kami memang sudah menjadi sukarelawan baksos untuk masyarakat yang membutuhkan. Nah, ini sekarang dibantu oleh Bang Sudaryono,” ujar dia kepada Solopos.com, Minggu (19/5/2024).

Kegiatan fogging dipilih di dua tempat tersebut karena terdapat kasus demam berdarah. Oki menjelaskan kegiatan tersebut tidak asal-asalan. Total ada 11 sukarelawan yang bergerak selama dua hari.

Advertisement

Dalam kegiatan tersebut, tim juga sempat memperkenalkan Sudaryono ke masyarakat sekaligus berbincang tentang sosok yang mereka dukung sebagai cagub Jateng tersebut. “Jadi bisa sekalian sosialisasi Mas Sudaryono siapa, apa, bagaimana orangnya, dan lain-lain,” jelasnya.

Ia menceritakan warga juga menyambut senang kegiatan yang dilakukan DPC Tani Merdeka Boyolali. Oki menjelaskan nantinya kegiatan serupa bakal digelar di kecamatan lain untuk semakin memperkenalkan Sudaryono ke masyarakat.

Sebelumnya, pada rapat konsolidasi di Mojosongo pada Kamis (16/5/2024) malam, Oki menjelaskan sukarelawan di Boyolali siap untuk berjuang dari akar rumput untuk mendukung Sudaryono. Hal tersebut telah dilaksanakan untuk kemenangan Prabowo-Gibran saat Pemilu 2024.

Advertisement

Oki mengatakan sudah ada sekitar 12.000 anggota Tani Merdeka Boyolali yang tersebar di 22 kecamatan. Sementara itu Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, menjelaskan kegiatan pada Kamis malam tersebut sebagai ajang silaturahmi kepada koordinator desa (kordes) dan koordinator kecamatan (korcam) yang sebelumnya telah membantu pemenangan pasangan Prabowo-Gibran saat Pemilu 2024.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif