News
Jumat, 20 Desember 2013 - 12:35 WIB

Nam Air Satukan Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bandara Adisutjipto (dok Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN-Sister company Sriwijaya Air, Nam Air membuka rute penerbangan pertama yang menghubungkan Jakarta, Jogja dan Pontianak pada Kamis (19/12). Maskapai ini dipersiapkan sebagai feeder penjangkau daerah pedalaman.

Direktur Utama Nam Air, Jefferson Jauwena menuturkan, maskapai yang dipimpinnya ini merupakan anak perusahaan Sriwijaya Air yang menggunakan pesawat Boeng 737-500 w yang dapat memuat 112 penumpang kelas ekonomi dan delapan penumpang kelas eksekutif. Meski merupakan anak perusahaan Sriwijaya Air, maskapai ini juga menerapkan medium service.

Advertisement

“Perbedaan pelayanan di Sriwijaya dan Nam tidak ada. Tetapi ke depan tipe pesawat kami akan berbeda dengan Sriwijaya dan Nam Air yang berperan sebagai feeder Sriwijaya Air ke daerah pedalaman,” jelasnya saat ditemui dalam penerbangan reguler perdana Nam Air di Bandara Adisutjipto, Kamis (19/12/2013).

Intergrasi kedua maskapai ini diharapkan dapat merajut pulau-pulau di Indonesia dan mendekatkan antardaerah. Menurut dia, partisipasi ini juga merupakan upaya Nam dalam membantu perekonomian bangsa.

Manajemen disebutnya sengaja memilih pertengahan Desember 2013 untuk melakukan penerbangan perdana untuk menjawab permintaan masyarakat akan penerbangan di tiga kota besar tersebut. Diharapkan momen ini dapat mendongkrak okupansi hingga 100% terutama di peak season.

Advertisement

Sebelum 2013 berakhir, Nam Air juga akan merilis rute kedua yakni ke Palu-Luwuk, Palu-Surabaya, Surabaya-Pangkalanbun serta Pangkalbun-Semarang. Sementara pada 2014, manajemen akan menambah enam pesawat dengan rute baru.

“Total dengan delapan pesawat, kami menargetkan mampu mendapat 2 juta penumpang. Sementara waktu ini, Sriwijaya sudah melayani 41 kota dalam negeri dan menghubungkan dari Sabang sampai Merauke,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif