Jogja
Jumat, 20 Desember 2013 - 09:53 WIB

Benda Diduga Mortir Gegerkan Warga

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Benda asing berwarna kuning tersebut sempat membuat geger warga lantaran dikira mortir. (ISTIMEWA)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Warga Dusun Bedalu, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul geger setelah seorang warga menemukan benda aneh yang mereka anggap mortir.

Kanitreskrim Polsek Saptosari Aipda Agus Supriyanta menuturkan benda asing tersebut bukanlah mortir. Namun, proses analisis masih terus dilakukan mengenai benda tersebut.

Advertisement

“Benda yang ditemukan warga tersebut berwarna kuning. Bahannya seperti plastik namun sangat berat. Kira-kira lima kilogram. Kami masih menyimpan dan memeriksanya di Mapolsek Saptosari,” papar dia kepada harianjogja.com, Jumat (20/12/2013).

Agus menuturkan, warga sudah menemukan benda asing tersebut di tepi Pantai Birit, Dusun Bedalu, Desa Krambilsawit. Adapun warga yang menemukan benda asing itu Supartunggal. Karena takut, Supartunggal membawa benda itu ke ladangnya yang terletak di dekat pantai.

“Lalu, kemarin saudara Supartunggal, Kadi warga Dusun Klumpit, Desa Kanigoro datang ke ladang dan bilang benda itu mortir. Warga jadi tambah takut,” imbuh dia.

Advertisement

Lantaran semakin takut, Kadi pun melaporkan penemuan benda asing tersebut ke Mapolsek Sapotosari Kamis (19/12/2013) lalu. Seusai mendapatkan laporan, polisi pun segera melakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi diletakkannya benda asing itu.

“Penemuannya memang sudah sepekan lalu. Namun warga ketakutan sehingga tidak berani melakukan apa-apa. Barulah ketika ada warga yang mengira itu mortir, warga lapor karena menjadi lebih takut lagi,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif