Sport
Kamis, 19 Desember 2013 - 15:14 WIB

SEA GAMES 2013 : PREDIKSI MALAYSIA VS INDONESIA U-23, Harimau Malaya Lebih Dijagokan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Malaysia saat meluapkan kegembiraannya seusai mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dalam final sepak bola SEA Games 2011 lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Senin malam (21/11). DokJIBI/Solopos/Antara

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 harus menerima kenyataan bahwa lawannya, Malaysia, lebih dijagokan dalam bursa taruhan. Hal ini tak terlepas dari performa Harimau Malaya, julukan Malaysia, yang cukup menjanjikan selama babak penyisihan cabang sepak bola SEA Games 2013.

Timnas U-23 dan Malaysia akan terlibat bentrok pada laga semifinal SEA Games 2013 di Stadion Zeyar Thiri, Kamis (19/12) sore WIB. Malaysia melaju ke semifinal setelah menyandang predikat sebagai juara Grup A, sementara, Indonesia hanya berstatus sebagai runner up Grup B.

Advertisement

Dilansir Soccerpunter, Malaysia diunggulkan bakal memetik kemenangan dengan koefisien 1,65. Sementara itu, koefisien Indonesia ada di angka 4,00. Sedangkan hasil imbang ada di angka 3,80.

Boleh jadi, para petaruh menjagokan Malaysia usai melihat performa mereka yang meyakinkan di babak penyisihan grup. Mereka tiga kali memetik kemenangan dan menuai sekali hasil imbang.

Di sisi lain, Indonesia memang tampil kurang stabil. Tim ‘Merah Putih’ membukukan dua kali kemenangan, satu kali hasil imbang, serta sekali kekalahan.

Advertisement

Dalam rekor pertemuan kedua tim, Malaysia juga unggul head-to-head atas Indonesia di ajang SEA Games. Di tambah lagi, Indonesia tak pernah menang sejak tahun 2001 saat berduel dengan Malaysia di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu. Terakhir kali Indonesia menang atas Malaysia, terjadi di laga SEA Games 1999. Kala itu, Indonesia memetik kemenangan enam gol tanpa balas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif