Sport
Kamis, 19 Desember 2013 - 20:56 WIB

SEA GAMES 2013 : Ke Final Singkirkan Malaysia, Ketua BTN Minta Timnas U-23 Tetap Fokus

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Solopos.com, SURABAYA – Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti, meminta skuat Timnas Indonesia U-23 untuk tidak berpuas diri. Meski telah mampu menyingkirkan Malaysia di semifinal, La Nyalla minta para pemain Timnas U-23 tetap fokus mengejar emas SEA Games 2013 Myanmar.

Skuat Garuda Muda, julukan Indonesia U-23, melangkah ke final setelah mengalahkan rival serumpunnya, Malaysia, lewat drama adu penalti, yang berakhir dengan skor 5-4 (1-1) di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Kamis (19/12/2013) sore WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal, sehingga harus berlanjut dengan perpanjangan waktu.

Advertisement

Melaju ke final Indonesia akan bertemu pemenang antara Thailand dan Singapura. La Nyalla meminta Garuda Muda jangan terlampau larut dalam euforia, sehingga meremehkan lawan.

“Jangan pernah meremehkan lawan di babak final, tetapi pelatih, pemain dan ofisial harus tetap yakin bisa meraih kemenangan untuk membawa pulang medali emas,” kata La Nyalla, dilansir Antara, Kamis malam.

Kemenangan Kurnia Meiga dkk. atas Malaysia sekaligus menjadi pembalasan setelah di final SEA Games, dua tahun lalu, di Jakarta dipermalukan lewat adu penalti.

Advertisement

“Mitos Indonesia selalu kalah dari Malaysia lewat adu penalti ternyata tidak terbukti. Masa kritis Timnas sudah terlewati, dan sekarang pemain harus fokus menyongsong laga final,” ujar pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua PSSI itu.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif