Jogja
Kamis, 19 Desember 2013 - 18:37 WIB

PEMILU 2014 : Dharma Wanita Diminta Netral

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Menjelang Pemilu 2014 mendatang, anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gunungkidul diminta untuk netral. Meski memiliki hak suara, namun jangan terlibat dalam kampanye apalagi dukung mendukung salah satu calon.

“Anggota Dharma Wanita harus mendukung pemilu tapi harus menjaga netralitas,” kata Ketua Dharma Wanita Persatuan Pemkab Gunungkidul Sri Kistiyah seusai Peringatan HUT Dharma Wanita ke-14 di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari, Kamis (19/12/2013)

Advertisement

Namun demikian Istri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul Budi Martoni ini mengakui permintaan nertalitas untuk anggotanya hanya berupa himbauan karena Dharma Wanita tidak memiliki sanksi yang bisa menjeratnya.

“Kalau ada anggota yang terlibat berpolitik nanti itu KPU atau Panwaslu yang menilainya,” ujar Sri.

Perayaan HUT Dharma Wanita tahun ini, Sri mengajak semua anggotanya untuk meningkatkan kreatifitas dan keterampilan dan berperan aktif menuju pembangunan serta meningkatkan kepedulian terhadap kaum perempuan dengan mengajak menanamkan perilaku hidup bersih, mengkampanyekan pentingnya Air Susu Ibu (ASI) bagi bayi sampai usia 1000 hari dan kampanye bahaya rokok.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif