Soloraya
Kamis, 19 Desember 2013 - 15:50 WIB

MEGAHNYA GEDUNG DPRD BOYOLALI : Wow! Gedung DPRD Boyolali Terbesar se-Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Gedung DPRD Boyolali yang baru saja direlokasi ke kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali di Kemiri, Mojosongo, diklaim sebagai kantor DPRD terbesar se-Indonesia.

“Selain megah, saat rasan-rasan di DPRD Provinsi beberapa waktu lalu, gedung DPRD Boyolali juga dibilang sebagai gedung terbesar di Indonesia,” kata Ketua DPRD Boyolali, S Paryanto, di sela-sela agenda slup-slupan Kantor DPRD Boyolali, di Kemiri, Kamis (19/12/2013).

Advertisement

Gedung DPRD Boyolali berlokasi di sisi utara-timur kompleks Pemkab Boyolali di Kemiri, Mojosongo. Gedung tersebut menghadap ke utara. Kemegahan gedung tersebut terlihat dari desain terutama bagian atap yang menyerupai Gedung DPR di Senayan, Jakarta.

Dia menyampaikan, gedung yang dibangun dengan anggaran APBD Boyolali 2012 dan 2013 sekitar Rp12 miliar ini bisa ditempati Januari mendatang. Dia meminta tidak ada warna yang paling ditonjolkan pada cat ruangan gedung tersebut. “Jangan sampai ada nuansa warna hijau, kuning atau merah. Putih saja biar netral. Tapi saya minta warna putih tulang,” imbuhnya.

Pihaknya pun berharap dengan gedung baru, semua anggota dewan bisa lebih agresif terutama untuk masalah kehadiran. “Karena saya melihat gedung lama itu kurang agresif khususnya mengenai kehadiran ke kantor dewan dan sebagainya.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif