Soloraya
Senin, 29 April 2024 - 09:31 WIB

Gratis, Guyon Waton bakal Manggung di Launching Pilkada Klaten

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengumuman panggung hiburan launching Pilkada Klaten 2024. (Istimewa/KPU Klaten)

Solopos.com, KLATEN–Band asal Kulonprogo, DIY, Guyon Waton, bakal tampil di Alun-alun Klaten, Minggu (5/5/2024) malam. Grup musik bergenre pop Jawa itu tampil di panggung launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten.

Selain Guyon Waton, panggung launching Pilkada Klaten itu menghadirkan band asal Klaten, Wanimuni, serta penampil lainnya. Panggung launching yang dipandu duo MC B.Two.MC dimulai pukul 19.00 WIB.

Advertisement

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Klaten, Muhammad Ansori, menjelaskan panggung launching Pilkada itu terbuka untuk umum dan gratis.

“Tujuan utama dari kegiatan ini untuk menyampaikan informasi tentang Pilkada kepada masyarakat seluas-luasnya,” kata Ansori saat dihubungi Solopos.com, Senin (29/4/2024).

Pada rangkaian kegiatan malam itu juga bakal diluncurkan maskot Pilkada Klaten 2024. “Maskot bertema Rojolele. Selain itu ada launching jingle Pilkada Klaten,” jelas Ansori.

Advertisement

Kabupaten Klaten menjadi salah satu dari 508 kabupaten/kota di 37 provinsi yang menggelar Pilkada tahun ini. Tahapan pemungutan suara Pilkada serentak 2024 bakal dilakukan pada 27 November 2024. Tahapan Pilkada saat ini mulai bergulir.

Salah satu proses yang dipersiapkan yakni membentuk badan adhoc seperti panitia pemilihan kecamatan (PPK) serta panitia pemungutan suara (PPS).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif