Jogja
Kamis, 19 Desember 2013 - 18:57 WIB

Dua Remaja Curi Ayam Untuk Beli Rokok

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Antara)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dua remaja berinisial PY, 13 dan PW, 16, keduanya warga Desa Bandung, Kecamatan Playen diamankan Polsek Playen, Kamis (19/12/2013) dini hari.

Keduanya diduga telah mencuri sejumlah ayam tetangganya lebih dari 10 kali. Kedua remaja putus sekolah tersebut mengaku mencuri untuk membeli rokok.

Advertisement

Kanit Reskrim Polsek Playen Inspektur Polisi Satu Mursidiyanto mengungkapkan, salah satu remaja PY tertangkap basah akan mencuri terlur beserta ayam milik warga. Namun saat diintrogasi PY tidak mengakuinya, akhirnya diserahkan ke polisi

Di Polsek Playen, baik PY mengakui perbuatannya. Bahkan sudah berkali-kali mencuri bersama PW. Dari keterangan PY, polisi pun menjemput PW di sebuah garasi truk di Bandung.

Menurut Mursidiyanto, kedua remaja itu mengakui mencuri lebih dari 10 kali di beberapa lokasi, bahkan sempat juga mencuri kotak infak. “Sekali mencuri satu ekor ayam, tapi sering,” kata Mursidiyanto.

Advertisement

Hingga Kamis siang belum ada korban yang merasa dirugikan melapor polisi. Polisi kini masih mengembangkan kasus pencurian yang dilakukan kedua remaja masih bdibawah umur tersebut.

Sementara itu saat ditemui di Mapolsek Playen, PW mengaku setiap kali mencuri ayamnya dijual kembali kepada warga dengan harga 30-40 ribu. “Uangnya untuk jajan dan beli rokok,” ucapnya.

PW saat ini ikut bekerja sebagai kernet truk angkut pasir dari Sleman ke Gunungkidul sejak kelas 5 SD.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif