Sport
Kamis, 19 Desember 2013 - 16:25 WIB

BAYERN MUNICH : Hoeness Ragu Bayern Raih Treble Winner Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, menangis haru saat pertemuan tahunanan klub di Munich, Rabu (13/11/2013) waktu setempat. JIBI/REUTERS/Michaela Rehle

Solopos.com, MUNICH –Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, tak yakin jika timnya mampu mengulangi prestasi musim lalu, yang mampu meraih treble winner.

Musim lalu, Die Roten, julukan Bayern, mengukir sejarah baru sebagai klub asal Jerman, yang mampu meraih treble winner. Mereka memenangi trofi Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions Eropa.

Advertisement

Kini Bayern, yang dilatih Pep Guardiola, memang masih berpeluang meraih treble winner untuk kedua kalinya secara beruntun. Di kancah Bundesliga, Die Roten saat ini bertengger di puncak klasemen dengan selisih tujuh poin dari tim urutan kedua.

Di kancah Liga Champions, The Bavarian, julukan lain Bayern, juga telah lolos dari fase grup dan akan berjumpa Arsenal di babak 16 besar.
Bayern juga berpeluang menambah daftar kejayaannya, saat menghadapi Raja Casablanca di partai final Piala Dunia Klub FIFA, Sabtu (21/12/2013).

Meski demikian, Hoeness tak ingin buru-buru jemawa. Pria yang pernah mengantarkan Bayern memenangi tiga gelar Bundesliga dan juara Eropa pada 1970-an, mengaku pencapaian tim musim lalu sulit diulang secara beruntun. Ia pun tak terlalu berharap Bayern, yang dibesut Pep, akan mengulang capaian musim lalu.

Advertisement

“Kami semua harus membiasakan diri mengetahui bahwa kami mengalami tahun yang sempurna,” ujarnya kepada B5 aktuell, seperti dilansir Soccerway, Kamis (19/12/2013).

“Tahun 2013 akan dicatat dalam sejarah. Saya tak bisa membayangkan itu akan terulang. Kami perlu duduk ke belakang, merenungkan [prestasi musim lalu] dan menikmatinya, dan kemudian menghadapi tantangan ke depan yang membentang dengan komitmen baru.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif