Jogja
Rabu, 18 Desember 2013 - 15:55 WIB

Siswa Tenggelam, Jilbab Jadi Penunjuk Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Empat siswa MTs Miftahul Ulum tewas tenggelam di Pantai Baron, Senin (17/12/2013). Tiga jasad berhasil ditemukan Senin itu juga. Namun satu jenazah ditemukan di hari kedua.

Menginjak Selasa (17/12/2013) pagi, kesiap-siagaan anggota Tim SAR ditingkatkan. Hingga pukul 10.30 WIB belum juga ada tanda-tanda tubuh Pujiyanti. Ketika menginjak sekitar pukul 11.00 WIB, tim SAR yang mencari menggunakan kapal mendapat sedikit petunjuk.

Advertisement

Penemuan jilbab biru yang tersangkut di pancing menjadi petunjuk. “Kami tanya guru pendamping yang tinggal di Posko SAR Wilayah II Baron, ternyata benar milik Pujiyanti. Pencarian pun kami fokuskan di sekitar lokasi penemuan jilbab,” tutur Sekretaris SAR Wilayah II Baron Surisdiyanto di posko Selasa (17/12/2013).

Salah satu anggota SAR yang menggunakan snorkle Surono menjadi orang terpilih hari itu. Sekitar pukul 13.14 WIB Surono melihat sekelebat warna merah tua. “Penemuan tubuhnya sekitar 10 meter dari penemuan jilbab tersebut,” papar dia.

Penemuan tubuh Pujiyanti mengakhiri pencarian jasad korban tenggelam di Pantai Baron. Empat siswa MTs Miftahul Ulum tewas setelah terseret arus bawah sungai di Baron dan tergulung ombak, Senin (16/12/2013) lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif