Teknologi
Rabu, 18 Desember 2013 - 10:10 WIB

Review 2013 : Inilah 10 Trending Topics Google 2013

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencarian populer versi Google 2013 (Mirror.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Banyak peristiwa penting terjadi setahun terakhir ini. Banyak pula yang menjadi popular di search engine alias mesin pencari Internet, sepanjang 2013 ini. Di pengujung tahun, para pengelola mesin pencari itu melansir daftar pencarian terpopuler berdasarkan kata kunci yang paling kerap diketikan netizen.

Mesin pencari Google misalnya, sebagaimana dikutip dari Mirror.co.uk, Selasa (17/12/2013), melansir tabel 10 besar kata kunci paling dicari versi mereka. Hasilnya, mereka menempatkan aktor asal Amerika Serikat Paul Walker di posisi pertama. Paul menjadi trending di mesin pencari Google karena kematiannya yang tak terduga dan terbilang tragis dalam kecelakan maut bersama teman baiknya, Roger Rodas.

Advertisement

Rupanya kecanggihan smartphone buatan Apple Inc, Iphone 5S mampu membuat pengguna internet penasaran untuk mengetahui detail ponsel ini hingga menempati posisi kedua pencarian paling populer di Google. Posisi ketiga ditempati oleh kelahiran Royal Baby, George yang merupakan anak dari pangeran William dan Kate Middleton, penerus kerajaan Inggris.

Posisi keempat diduduki oleh aktor asal Kanada Cory Mounteith yang terkenal memerankan atlet Finn Hudson di acara TV Glee. Cory menjadi sasaran perburuan di mesin pencari Google karena kematiannya terbilang cukup menyedihkan. Ia ditemukan tewas di sebuah kamar hotel karena pengaruh zat adiktif di usianya yang yang relatif muda 31 tahun.Urutan kelima ditempati oleh atlet lari Afrika Selatan yang memenangi Olimpiade London 2012, ia dikenal luas setelah didakwa kasus pembunukan pacarnya pada Februari 2013 lalu.

Kematian mantan presiden Afrika Selatan pejuang anti-apartheid Nelson Mandela awal Desember 2013 lalu ternyata juga mampu meraih antusias pengguna internet dunia untuk mencari namanya pada mesin pencari Google. Nelson Mandela menempatkan posisi dirinya pada urutan keenam pada daftar pencarian popular Google.

Advertisement

Posisi ketujuh diduduki dari dunia olahraga Grand National. Ternyata pencarian kerja juga mendomianasi pencarian di Google, dibuktikan Universal Jobmatch yang merupakan situs pencarian kerja di Inggris menduduki posisi kedelapan.

Posisi kesembilan ditempati oleh mantan perdana menteri Inggris tahun 1979-1990, Margaret Thatcher, yang meninggal dunia April 2013 lalu. Thatcher merupakan perdana menteri terlama dari abad ke-20 dan merupakan satu-satunya wanita di sistem pemerintahan kala itu.

Posisi paling buncit menempatkan Xbox One, game buatan Microsoft ini ternyata mampu menggeser lawannya Play Station 4 milik Sony hingga berhasil masuk dalam 10 besar pencarian populer mesin pencari Google.

Advertisement

Berikut ini kata kunci paling popular di Google sepanjang 2013:

1 Paul Walker
2 Iphone 5S
3 Royal Baby
4 Cory Monteith
5 Oscar Pistorius
6 Nelson Mandela
7 Grand National
8 Universal Jobmatch
9 Margaret Thatcher
10 Xbox One

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif