Otomotif
Rabu, 18 Desember 2013 - 16:30 WIB

Penuhi Kebutuhan Pasar, Toyota Produksi All New Vios dan Limo di Karawang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota All New Vios

Solopos.com, KARAWANG–Toyota resmi memproduksi kendaraan All New Vios dan Limo di Karawang, Jawa Barat, untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia setelah sebelumnya dua model itu diimpor dari Thailand.

“Dengan bangga, saya mengumumkan kami berhasil menarik produksi Vios dari Thailand ke Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Masahiro Nonami di Karawang, Rabu.

Advertisement

Sebelumnya Toyota mengimpor Vios dan Yaris dari Thailand. “Sekarang kami menghentikan impor tersebut dan mulai memproduksi Vios di Indonesia. Kami juga akan segera melokalisasi Yaris di awal 2014 nanti,” katanya.

Menurut dia, produksi lokal All New Vios dan Limo di Pabrik Toyota Karawang 2 itu telah menyerap tambahan tenaga kerja sebanyak 500 orang karyawan.

Pihaknya menyatakan telah berinvestasi sebesar Rp2,5 triliun untuk proyek ini.

Advertisement

Berlokasi di Pabrik Toyota Karawang 2, Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat ini, volume produksi awal direncanakan sebanyak 1.000 unit per bulan.

Pihaknya juga memastikan produksi All New Vios dan Limo sudah memenuhi standar global mulai dari proses press hingga assembling.

Dengan ditariknya produksi All New Vios dan Limo dari Thailand ke Indonesia, menurut dia, mengukuhkan komitmen pihak Toyota untuk menggunakan komponen dan sumber daya lokal dalam proses produksinya.

Advertisement

Dia menambahkan, untuk sementara waktu, produksi akan difokuskan bagi penjualan dalam negeri. “Produksi akan difokuskan untuk penjualan dalam negeri dulu, setelah itu baru kita pikirkan untuk ekspor,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif