Jogja
Selasa, 17 Desember 2013 - 10:55 WIB

BUS MASUK JURANG : Badan Bus Terbalik

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi Bus Aneka Jaya Jurusan Bandung-Pacitan yang masuk jurang, Selasa (17/12/2013). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di Kali Pentung, Desa Karangsari, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Bus Aneka Jaya bernomor polisi  AE 7310 UX masuk ke jurang sedalam sekitar 15 meter, Selasa (17/12/2013) pagi.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. Namun kecelakaan sekitar pukul 04.30 WIB tersebut dikabarkan ada penumpang 8 orang. Semua penumpang dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan. “Supirnya luka patah tulang. Beberapa penumpang dibawa ke RSUD Wonosari, ada yang dibawa ke Rumah Sakit Harjolukito Jogja,” kata Kanit Lantas Polsek Patuk Inspektur Dua Mustaqim, di lokasi kecelakaan.

Advertisement

Hingga berita ini ditulis, bus jurusan Bandung Jawa Barat-Pacitan Jawa Timur ini masih belum dilakukan tindakan oleh polisi karena medan yang sulit. Badan bus terbalik, kondisi kepala bus rusak parah, terlihat ceceran darah di bagian dasboard dan jok depan bus.

Sejumlah warga sekitar terus berdatangan ke lokasi untuk melihat kondisi bus dari atas jembatan. Sementara arus lalu lintas alternatif satu arah menuju Wonosari ditutup. “Untuk evakuasi butuh dua kendaraan derek” tandas Mustaqim.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif