News
Senin, 16 Desember 2013 - 13:16 WIB

WNI di Malaysia Tewas Ditembak Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penembakan (Solopos/JIBI/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang diduga sakit jiwa, tewas ditembak karena berusaha menyerang polisi dengan parang di Ladang Sungai Udang, Betong, Sarawak, Malaysia.

Menurut sebuah media massa di Kuala Lumpur, peristiwa itu terjadi  pada Minggu (15/12/2013) pukul 18.00 waktu setempat. WNI bernama Taufik itu mengamuk dan merusak sebuah mobil patroli polisi,

Advertisement

Taufik yang bersenjatakan parang juga berusaha melukai polisi yang akan menahannya. Polisi akhirnya melepaskan tembakan dan mengenai dada Taufik hingga tewas di tempat. Media Malaysia melaporkan bahwa tiga hari sebelum kejadian, lelaki yang diduga sakit jiwa itu berjalan sambil membawa parang dan mengancam semua orang.

Seorang sumber mengatakan, tersangka sebelumnya mengatakan ingin pulang ke Indonesia untuk tinggal bersama empat anaknya, namun keinginan itu ditolak istri yang mau terus bekerja di Malaysia.

“Saat petang pada hari kejadian, lelaki itu mengamuk dan mencederai seorang pekerja, namun pengelola ladang segera menghubungi polisi untuk mendapat bantuan,” katanya.

Advertisement

Kepala Polisi Daerah Deputi Superintendan, Wan Zalzodin Wan Jaafar, mengonfirmasi kejadian tersebut dan mengatakan keadaan di ladang tersebut saat ini sudah terkendali.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif