Sport
Senin, 16 Desember 2013 - 20:00 WIB

SEA GAMES 2013 : INDONESIA U-23 vs MYANMAR, Penalti Alfin Bawa Garuda Muda Unggul

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alfin Tuasalamony. (cs-vise.be)

Solopos.com, YANGON – Indonesia U-23 untuk sementara mengantongi keunggulan 1-0 atas tim tuan rumah, Myanmar.  Gol semata wayang Garuda Muda, julukan Indonesia U-23, di babak pertama dilesakkan bek kanan, Alfin Tuasalamony, dari titik penalti.

Indonesia membutuhkan kemenangan saat menghadapi Myanmar di laga pamungkas penyisihan Grup B di Stadion YTC Thuwanna, Yango, Senin (16/12/2013) malam WIB. Torehan tiga poin akan membuat Indonesia lolos ke semifinal.

Advertisement

Sementara bagi Myanmar, hasil seri saja sudah cukup membawa mereka lolos ke empat besar.

Tak pelak, skenario itu membuat Indonesia tampil menyerang. Skuat besutan Rahmad Darmawan itu pun tampil ngotot sejak peluit kick off dibunyikan.

Meski demikian, Indonesia tampak kesulitan membongkar pertahanan Myanmar, yang menumpuk pemain di lini belakang. Setiap memasuki sepertiga pertahanan Myanmar, bola Indonesia selalu kandas.

Advertisement

Namun kebuntuan Indonesia akhirnya terpecahkan di menit ke-36. Alfin yang melakukan penetrasi harus dijatuhkan penjaga gawang Myanmar, Phyo Aung di kotak terlarang. Wasit pun menghadiahi penalti.

Alfin yang menjadi algojo pun tak menyia-nyiakan kesempatan. Sempat mengecoh pergerakan kiper Myanmar dengan berhenti sejenak, Alfin dengan dingin melepas tembakan kencang ke sisi kanan gawang Phyo Aung. Indonesia pun unggul 1-0.

Keunggulan tak membuat Indonesia menyurutkan serangan. Bahkan di penghujung babak pertama, Garuda Muda sempat membuat peluang emas lewat Fandi Eko Utomo. Sayang, tembakan Fandi masih melambung tipis dari gawang Myanmar.

Advertisement

Susunan pemain
INDONESIA U-23 (4-2-3-1)
Andritany; Alfin,  Syaifuddin, Manahati, Diego; Pellu, Dedi; Bayu, Fandi Eko, Ramdani; Yandi

MYANMAR (4-3-3)
Phyo Aung; Aung Win, Min Tun, Aung Zaw, Si Thu Aung; Htan, Lin Tun, Zayar Win; Lin Aung,  Kaung Si Thu, Min Oo

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif