Sport
Senin, 16 Desember 2013 - 15:17 WIB

LIGA CHAMPIONS : Drawing 16 Besar Digelar Petang Ini

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liga Champions

Solopos.com, NYON – Babak undian atau drawing 16 besar Liga Champions akan digelar Senin (16/12/2013) petang ini. Jalannya  drawing akan disiarkan secara live streaming dari Nyon, Swiss, di situs resmi UEFA, mulai pukul 12.00 CET atau pukul 18.00 WIB.

Ada sebanyak 16 tim yang akan terlibat dalam babak drawing ini. Dari 16 tim itu, tujuh di antaranya berstatus sebagai mantan juara Eropa.
Jerman dan Inggris menjadi negara terbanyak yang memasok wakil di 16 besar. Jerman diwakili empat tim, termasuk juara Liga Champions musim lalu, Bayern Munich, dan runnep-nya, Borussia Dortmund, serta Schalke 04 dan Bayer Leverkusen.

Advertisement

Sementara, Inggris mengirimkan empat wakilnya, yakni Arsenal, Manchester United, Manchester City dan Chelsea.

Sedangkan, Italia hanya akan diwakilkan satu tim di fase knock-out ini, yakni AC Milan. Sementara, Spanyol diisi dengan tiga tim, yakni Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Babak undian akan dibagi dalam dua pot, yakni pot unggulan dan pot bukan unggulan. Pot unggulan akan diisi oleh tim-tim yang lolos ke 16 besar sebagai juara grup pada babak penyisihan, beberapa waktu lalu. Sementara, pot non-unggulan dihuni oleh tim-tim yang hanya mampu lolos sebagai runner up grup.

Advertisement

Dengan hal ini, otomatis sesama juara grup tak akan saling berhadapan. Sementara, posisi runner up, yang menghuni pot non unggulan, akan berpeluang bertemu tim-tim juara grup atau unggulan.

Pot juara grup : Manchester United FC (ENG), Real Madrid CF (ESP), Paris Saint-Germain (FRA), FC Bayern München (GER, holders), Chelsea FC (ENG), Borussia Dortmund (GER), Club Atlético de Madrid (ESP), FC Barcelona (ESP)

Pot runner up : Bayer 04 Leverkusen (GER), Galatasaray A? (TUR), Olympiacos FC (GRE), Manchester City FC (ENG), FC Schalke 04 (GER), Arsenal FC (ENG), FC Zenit (RUS), AC Milan (ITA)

Advertisement

Babak 16 besar akan digelar dalam dua leg. Grup unggulan akan melakoni laga tandangnya lebih dulu, baru laga kandang di leg kedua. Leg pertama babak 16 besar akan digelar pada 18 dan 19 Februari serta 25 dan 26 Februari. Sementara, leg kedua digelar pada 11 dan 12 Maret, serta dan 18 dan 19 Maret.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif