News
Senin, 16 Desember 2013 - 17:20 WIB

KECELAKAAN MAUT : Bus Jatuh dari Jalan Layang, 22 Orang Tewas, Sopir Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jenazah korban penumpang diletakkan disamping bus setelah kendaraan tersebut jatuh dari jalan layang di Kota Taguig, Manila, Senin (16/12/2013). (JIBI/Reuters/Solopos)

Solopos.com, MANILA--Bus penumpang jatuh dari jalan layang di Manila, Filipina. Akibatnya, 22 orang tewas. Kepolisian bahkan mengatakan bahwa jumlah korban jiwa kemungkinan masih bisa bertambah.

Dalam insiden maut yang terjadi hari ini, bus tersebut jatuh menimpa sebuah mobil van yang berada di bawah jalan layang itu. Sebanyak 20 korban tewas merupakan penumpang bus, sementara dua korban jiwa lainnya berasal dari kendaraan van.

Advertisement

“Jumlah korban jiwa bisa bertambah lagi karena beberapa korban yang terluka dalam kondisi serius,” kata polisi bernama Jose Abuyog seperti dilansir sebuah kantor berita, Senin (16/12/2013).

Dikatakannya, penyebab kecelakaan ini belum diketahui.

Sebanyak 20 orang luka-luka dalam insiden ini. Sopir bus yang selamat dalam kejadian ini, akan menjalani pemeriksaan dan diinterogasi kepolisian.

Advertisement

Seperti dikutip dari detik.com, dalam kejadian tersebut, bus tersebut tiba-tiba jatuh sekitar enam meter dari atas jalan layang.

Seorang pejabat kepolisian Manila, Elizabeth Velasquez, mengatakan bus itu melaju dengan kecepatan tinggi dan “melompati” pembatas jalan layang, sebelum jatuh menghantam kendaraan van yang sedang melaju di bawah jalan layang.

Atas kejadian ini, Don Mariano Transit, perusahaan bus yang terlibat dalam kecelakaan ini, dilarang beroperasi selama 30 hari sementara seluruh kendaraan miliknya akan diperiksa aparat.

Advertisement

Sebelumnya pada tahun 2011, sebuah bus juga jatuh dari jalan layang yang sama. Insiden itu menewaskan tiga orang dan melukai empat lainnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif