Jogja
Senin, 16 Desember 2013 - 14:44 WIB

2 Rumah di Purwosari Diobok-obok Maling

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dua rumah warga di Kecamatan Purwosari disatroni kawanan pencuri, Senin (16/12/2013) dini hari. Sejumlah barang elektronik dan uang jutaan rupiah raib digasak pencuri.

Aksi pencurian pertama di rumah Budiyati di Dusun Tlogowarak, Desa Giripurwo, diketahui sekitar pukul 04.30 WIB. saat itu Budiyati baru bangun tidur heran melihat sekitar rumahnya sudah berantakan. Satu buah laptop, kamera digital dan uang tunai sekitar Rp3 juta sudah hilang.

Advertisement

Setengah jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 05.00 WIB, warga Dusun Trisih, Desa Giriasih, Bambang juga kehilangan laptop dan uang tunai Rp1 juta di rumahnya. Bambang mengetahui jendela rumahnya sudah rusak dan terbuka yang diduga dicongkel oleh pelaku, kemudian baru melapor polisi sekitar pukul 07.30 WIB.

Kapolsek Purwosari Ajun Komisaris Sumariyo mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) ada kemiripan proses pencurian yang dilakukan oleh pelaku yang diduga lebih dari dua orang. Kedua rumah korban pencurian terdapat kerusakan pada jendela. “Pelaku mencongkel jendela untuk masuk ke rumah korban, kemungkinan sama pelakunya tapi masih kita selidiki ” kata dia.

Kasat Reskrim Polres Gunungkiudl Ajun Komisaris Suhadi menyatakan, pihanya sudah menyebar anggotanya ke beberapa lokasi yang dicurigai untuk menangkap pelaku. “Semoga dalam waktu dekat sudah kami tangkap pelakunya,” tegas Suhadi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif