Mata Najdwa di UNS Solo Abraham Samad, Ganjar Pranowo, Anis Baswedan, Joko Widodo, dan Jusuf Kalla (urut dari kiri) menghadiri acara Mata Najwa di Auditorium Universitas Sebelas Maret, Solo, Sabtu (14/12/2013). Acara tersebut mengusung tema Penebar Inspirasi. (Ardhiansyah/JIBI/Solopos)
Minggu, 15 Desember 2013 20:09 WIB Himawan Ardhi Ristanto/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

MATA NAJWA DI UNS SOLO
JK Ledek Jokowi Malu-Malu Maju Capres

Solopos.com, SOLO – Mata Najwa hadir di kampus UNS Solo. Gelaran, Sabtu (14/12/2013) itu menjadi ajang bertemunya para tokoh-tokoh yang digadang-gadang menjadi Capres. Alhasil, Najwa pun memanfaatkan kesempatan itu untuk menguji para tokoh soal capres.

Tamu Mata Najwa yang hadir antara lain, Joko Widodo (Jokowi), Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Abraham Samad dan Jusuf Kalla (JK).

Jusuf Kalla lebih bijak dalam menjawab pertanyaan berkaitan konstestasi Pilpres 2014, meski ia sudah mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di beberapa daerah. Ia justru meledek Jokowi yang masih malu-malu untuk maju sebagai Capres.

“Kalau saya jadi Jokowi ditanya Bu Mega, saya akan jawab, mau dijawab kapan bu? Kalau enggak dijawab-jawab nanti bu Mega malah pilih kader lain, bagaimana Pak Ganjar siap menggantikan?” ujar JK sembari menunjuk ke Ganjar Pranowo hingga membuatnya terkaget.

Najwa Shihab memang dalam kesempatan itu memberikan kejutan-kejutan kepada tamu-tamunya. Dengan mengulik-ngulik rahasia dari masing-masing profil tamunya.

Tampaknya Ketua KPK, Abraham Samad, yang sering mendapatkan kejutan. Ia mendapatkan lima kapur tulis karena kisah masa kecilnya dari sebuah kapur tulis. Ia pun hanya mendapatkan poster sepatu JK disaat pembicara lain mendapatkan bentuk aslinya dari sepatu produk lokal asal Cibaduyut itu.

“Saya takut kalau memberi sepatu ke Pak Abraham Samad karena takutnya di bilang gratifikasi, makanya saya beri posternya saja ya pak,” ujar Najwa.

Samad pun ternyata ingin melihat kayak apa sih sepatu aslinya dengan melihat sepatu milik Ganjar. Hal itu kepergok Najwa dan kamera hingga membuat sekali lagi audiens tertawa.

Dari sekian banyak yang membuat terpingkal-pingkal adalah kekreatifan kru Mata Najwa yang menampilkan potongan-potongan wawancara dengan para tokoh-tokoh itu pada kesempatan sebelumnya. Ucapan para tokoh tersebut dibuat lagu dalam bentuk video clip mixing.

Lowongan Pekerjaan
Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…