News
Minggu, 15 Desember 2013 - 19:10 WIB

CPNS 2013 : Rektorat UNS Belum Terima Hasil Seleksi CPNS

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO — Pembantu Rektor (PR) II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UNS, Jamal Wiwoho, membenarkan belum adanya pengumuman tes kemampuan dasar (TKD) CPNS UNS dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Sampai sekarang belum ada pengumuman. Dua hari lalu kami dihubungi Kepala Biro Kepegawaian Kemendikbud dan disuruh menunggu. Ada beberapa peserta yang mengirim pesan singkat dan telepon ke Bagian Kepegawaian UNS,” jelas saat dihubungi Solopos.com, Minggu (15/12/2013).

Advertisement

Pihaknya memberikan jawaban kepada peserta yang bertanya untuk mengecek ke website. Menurutnya, wajar peserta mempertanyakan lantaran sudah menunggu terlalu lama. Sesuai prosedur, hasil tes tersebut diumumkan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) dan disampaikan kepada Kemendikbud.

“Kami meyakini 2013 sudah beres karena sudah dimasukkan ke agenda CPNS 2013. Semoga dalam beberapa hari ini hasilnya sudah diumumkan,” imbuh Guru Besar Fakultas Hukum UNS tersebut.

Setelah hasil tes diumumkan, peserta bakal menjalani Tes Kemampuan Bidang (TKB) sebagai tahap akhir. Jamal mengatakan tes tersebut terdiri atas tes Bahasa Inggris di Unit Pelaksana Teknis Pusat Pengembangan Bahasa (UPTP2B) dilanjutkan tes wawancara di fakultas masing-masing.

Advertisement

“Rencananya TKB hanya satu hari. Tim pewawancara terdiri atas pihak universitas, fakultas dan program studi. Untuk fakultas eksak [tim pewawancara] dengan Pembantu Rektor I sedangkan fakultas noneksak dengan Pembantu Rektor II,” tambahnya.

Tes wawancara tersebut memiliki bobot penilaian tertentu yang akan ditambahkan dengan nilai hasil tes sebelumnya. Sebagai informasi, pelaksanaan TKD CPNS UNS telah dilaksanakan pada 3 November lalu dengan jumlah peserta 566 orang. Mereka memperebutkan 48 lowongan PNS di UNS yang terdiri atas 40 dosen dan delapan tenaga administrasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif