News
Sabtu, 14 Desember 2013 - 19:12 WIB

Tolak Sepatu JK, Jokowi Langsung Serahkan ke Abraham daripada Repot

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi dikerubuti tamu undangan saat wisuda di UNS, Sabtu (7/12/2013), (Ardiansah I/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menolak sepatu JK yang diberikan Najwa Shihab dalam acara Metro TV On Campus di UNS, Sabtu (14/12/2013). Keduanya mengembalikan sepatu karena dinilai gratifikasi.

Najwa memberikan sepatu JK kepada Jusuf Kalla, Anis Baswedan, Jokowi, dan Ganjar Pranowo, sementara Ketua KPK, Abraham Samad hanya diberi poster sepatu. Namun seketika Jokowi menyerahkan sepatu itu kepada Abraham Samad karena bakal merepotkan saat diterima. Di depan audiens, Jokowi memberikan sepatu itu kepada Abraham.

Advertisement

“Dari pada repot sekarang saja, saya serahkan. Dulu gitar Metalica saya kira dipinjam sebentar, ternyata enggak bisa balik,” celoteh Jokowi sembari berjabat  tangan komando.

Sementara selepas acara, langkah yang sama juga dilakukan  Gubernur Jawa Tengah. Di hadapan wartawan, Ganjar mengatakan, sepatu tersebut lebih baik dikembalikan. “Terima kasih sudah diberikan tetapi lebih baik tidak,” ungkapnya.

Sementara Abraham Samad sebelumnya mengatakan gratifikasi dapat ditafsirkan secara luas dan sekecil apapun. Termasuk, lanjutnya,  saat seorang pejabat menerima diskon atau rabat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif