Sport
Sabtu, 14 Desember 2013 - 00:50 WIB

MUSPROV PSSI JATENG : Rudy Minta Musyawarah Jangan Dimonopoli Kepentingan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

F.X. Hadi Rudyatmo meresmikan kantor Kelurahan Laweyan, Solo, Jumat (13/12). JIBI/Solopos/Maulana S

Advertisement

Solopos.com, SOLO — Mantan Ketua Umum Pengcab PSSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menegaskan jangan sampai terjadi monopoli kepentingan dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng) yang digelar di Bandungan, Ungaran, Sabtu (14/12/2013).

Orang nomor satu di Kota Bengawan itu menilai ada sebagian kelompok yang berusaha menyetir arah keputusan Musprov. Upaya monopoli tersebut, menurut dia, terlihat dari tidak diresponsnya desakan 45 Pengcab PSSI di seluruh Jateng untuk menjadwalkan ulang Musprov.

Pria yang akrab disapa Rudy itu menilai penjadwalan ulang perlu dilakukan karena hampir seluruh keputusan terkait penyelenggaraan Musprov, termasuk pendaftaran calon Ketua Umum PSSI Jateng, diambil tanpa meminta pertimbangan Pengcab di tiap daerah. “Semestinya proses dimulai dari awal. Johar Lin [Sekretaris PSSI Jateng, Johar Lin Eng] jangan memonopoli, kok semaunya sendiri, Musprov itu yang memilihPengcab toh, ndak boleh kayak gitu,” tandas dia saat dijumpai wartawan di Solo, Jumat (13/12/2013).

Advertisement

Lantaran hal tersebut, Rudy mengatakan sebaiknya Pengprov PSSI Jateng lebih dulu mengagendakan pramusprov, alih-alih menggelar musprov pada Sabtu ini. Dengan demikian, setiap Pengcab memiliki kesempatan untuk turut membahas prosedur pencalonan ketua umum.

“Menurut saya, Pengcab berhak mengusulkan, harusnya kembali dibuka pencalonan Ketua Umum, ora langsung bregedek-bregedek gitu, iki Musprov hlo bukan dodolan kacang,” cecar dia.

Lebih lanjut, Rudy menyatakan telah mengutus dua pengurus Pengcab PSSI Solo, Tedi Agung Sulistyo dan Sapto Joko Purwadi, untuk menghadiri Musprov. Dia mengaku bakal menitipkan sebuah pesan khusus kepada Tedi dan Sapto untuk disampaikan dalam forum tertinggi PSSI Jateng itu.

Advertisement

Sedikitnya, telah ada tiga nama calon Ketua Umum PSSI Jateng yang dinyatakan lolos verifikasi, yakni Johar Lin Eng, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, dan Ketua Pengcab PSSI Kudus Kasmudi. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif