News
Jumat, 13 Desember 2013 - 19:09 WIB

Digeruduk Puluhan Orang Tak Dikenal, Gandekan Memanas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bentrok (JIBI/Solopos/Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Puluhan orang dengan mengendarai sepeda motor menggeruduk Kampung Kalirahman, Gandekan, Jebres, Solo, Jumat (13/12/2013) pukul 13.00 WIB. Peristiwa tersebut sontak membuat kampung tersebut memanas.

Pantauan Solopos.com di lokasi kejadian, aparat polisi dan TNI tampak siaga di kantor Kelurahan Gandekan. Sejumlah petugas tak berseragam terlihat mengamati suasana sekitar kantor kelurahan. Bahkan, dua petugas juga terlihat siaga di Kampung Kalirahman.
Informasi yang dihimpun Solopos.com, warga sekitar mengira kelompok yang kerap berteriak-teriak itu akan bentrok dengan warga Gandekan. Warga sangat takut kejadian bentrok di Gandekan beberapa waktu lalu terulang kembali. Awak Solopos.com yang berada di kantor kelurahan sempat melihat kelompok itu lewat di depan kantor sambil meneriakkan takbir. Mereka diperkirakan berjumlah puluhan orang.

Advertisement

Menurut pemilik warung makan di kampung setempat yang enggan disebutkan namanya, kelompok tersebut berkendara dan seluruhnya berboncengan. Mereka melalui Jl. Sungai Batanghari, Gandekan, ke arah Kantor Kelurahan Gandekan. Kelompok tersebut disebut lelaki paruh baya itu banyak yang membawa alat pemukul sambil berteriak-teriak.

“Mereka lewat jalan itu beberapa kali, kelihatannya mencari seseorang. Tapi syukur ada banyak polisi yang bersiaga, jadi mereka tidak bisa masuk kampung, hanya lewat di jalan,” tukas lelaki itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif