Soloraya
Kamis, 12 Desember 2013 - 14:33 WIB

TK Al Irsyad Outbond di Umbul Tlatar Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa TK Al Irsyad Solo saat menggelar outbond dan family gathering di Umbul Tlatar, Kamis (3/12/2013). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Siswa TK Al Irsyad Solo saat menggelar outbond dan family gathering di Umbul Tlatar, Kamis (3/12/2013). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI–TK Al Irsyad Solo menggelar outbond dan family gathering di Taman Wisata Air Umbul Tlatar, Kamis (13/12/2013).

Advertisement

Di tempat tersebut, siswa TK belajar banyak sekali permainan edukatif, mulai dari flying fox, jembatan tali, labirin, menanam padi, mengambil bola dalam lumpur dan gapyak bahkan berenang.

Selain permainan, peserta outbond bisa menikmati indahnya kawasan umbul serta bisa memancing dan memakan ikan yang ada di umbul tersebut. Untuk bisa melakukan semua permainan itu, perlu adanya pembimbing atau pendamping yang sudah terlatih.

Seperti TK Al-Irsyad yang menggandeng Yayasan Anava untuk melatih anak-anak bermain outbond. Kepala Sekolah TK Al Orsyad Solo, Dwi Asri Yuliati, mengatakan dalam kegiatan tersebut Al Irsyad juga melibatkan keikutsertaan orang tua dalam berbagai permainan outbond.  “Ada 94 siswa yang ikut,” kata dia.

Advertisement

Outbond itu diikuti oleh beberapa kelompok berdasarkan kelompok usia, mulai 2-3 tahun, 3-4 tahun, 4-5 tahun, dan 5-6 tahun. “Umbul Tlatar rupanya makin diminati sebagai tempat edukasi dan outbond. Kami memanfaatkan arena tersebut untuk tempat belajar luar ruang.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif