Soloraya
Kamis, 12 Desember 2013 - 20:11 WIB

PILKADA KARANGANYAR : Perhatian! Bupati Dilantik, Lalu Lintas Dialihkan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, KARANGANYAR — Arus lalu lintas di sekitar Taman Pancasila Karanganyar bakal dialihkan selama dua hari, yaitu Sabtu-Minggu (14-15/12). Pengalihan arus lalu lintas itu dilakukan karena tempat itu menjadi lokasi pelantikan bupati-wakil bupati terpilih periode 2013-2018, Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro).

Pengalihan jalur akan dilakukan mulai perempatan kantor Pegadaian Karanganyar hingga Jembatan Mbok Siwaluh. Kanit Dikyasa Satlantas Polres Karanganyar, Aiptu Prasetyo, mewakili Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suwarsi, mengatakan pengalihan arus lalu lintas dilakukan menjelang dan selama prosesi pelantikan bupati-wakil bupati terpilih. Pengalihan arus lalu lintas tersebut dimulai sebelum pelaksanaan gladi bersih pelantikan bupati-wakil bupati terpilih pada Sabtu (14/12/2013).

Advertisement

“Jadi pengalihan arus lalu lintas dilakukan dua hari yakni saat gladi bersih dan prosesi pelantikan,” katanya, saat ditemui Solopos.com di Gedung DPRD Karanganyar, Kamis (12/12/2013).

Kendaraan besar seperti bus dan truk dari Solo-Tawangmangu akan dialihkan ke ring road utara. Begitu pula bus dan truk dari Tawangmangu-Solo akan dialihkan ke ring road selatan. Langkah ini dilakukan agar tak terjadi penumpukan kendaraan bermotor di sekitar Taman Pancasila.

Pihaknya telah menyiapkan beberapa kantong parkir baik kendaraan roda empat maupun roda dua di sekitar Taman Pancasila. Kantong parkir tersebut digunakan untuk menampung ribuan mobil dan sepeda motor milik para tamu undangan. Kantong parkir kendaraan roda empat antara lain di Stadion 45 Karanganyar, sekitar Terminal Jungke. Sedangkan kantong parkir kendaraan roda dua di halaman SDN 3 dan SDN 1 Karanganyar. “Kantong parkir kendaraan bermotor sudah disiapkan baik roda empat maupun roda dua,” papar dia.

Advertisement

Sementara itu, Plt. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Karanganyar, Sujarno, mengatakan pelantikan bupati-wakil bupati terpilih dipastikan digelar di Taman Pancasila. Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemprov Jateng ihwal pelantikan tersebut. Selain Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, pelantikan tersebut bakal dihadiri para pejabat teras di lingkungan Pemprov Jateng.

Pihaknya tak akan menambah jumlah undangan tamu yakni 4.000 undangan. Rencananya, undangan tamu bakal disebar mulai Jumat ini. “Tak ada penambangan jumlah undangan. Yang jelas, Gubernur dan pejabat teras di lingkungan Pemprov Jateng pasti hadir, kalau pejabat tingkat pusat belum ada konfirmasi,” pungkas Sujarno.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif