Jogja
Kamis, 12 Desember 2013 - 16:16 WIB

PBSI Beri Bonus Atlet Berprestasi

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Harianjogja.com, SLEMAN-Prestasi pasangan ganda putri DIY Aprodhita Jenuary Carolina dan Indiana Surya Wijaya yang meraih gelar juara Kejurnas Bulutangkis di Bali November lalu mendapat apresiasi dari Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia DIY. Pihak Pengprov PBSI DIY memberikan bonus pembinaan sebesar Rp1 juta dan sebuah raket untuk masing-masing atlet muda andalan DIY itu.

Bonus tersebut diserahkan di Kantor Bappeda DIY Rabu (11/12/2013) sore. Aprodhita dan Indiana serta pelatih mereka Dodi Krisna Artha mendapatkan bonus uang pembinaan sebagai pemicu motivasi mereka dan pebulutangkis muda DIY lainnya. Apalagi kemenangan Aprodhita dan Indiana kali ini adalah untuk pertama kalinya atlet DIY berhasil menjadi juara.

Advertisement

Sekretaris Umum pengprov PBSI DIY Sukiman Hadiwijaya mengatakan, bonus ini merupakan bentuk apresiasi PBSI DIY atas kerja keras kedua atlet belia itu. Selain itu, saat ini banyak atlet-atlet muda DIY yang mulai bersinar di kompetisi tingkat nasional. “Ini kami berikan sebagai apresiasi atas kerja keras mereka dan motivasi bagi insan bulutangkis di DIY,” ujar Sukiman.

Sementara, Ketua Umum Pengprov PBSI DIY Taip Agus Rayanto berharap prestasi DIY kali ini dapat menjadi momentum untuk membangkitkan pembinaan bulutangkis di DIY. Terutama untuk memotivasi PBSI DIY untuk lebih berkomitmen menjaga proses pembinaan atlet bulutangkis DIY.

“Selama ini kebanyakan atlet yang bagus keluar dari DIY. Kali ini mereka berlatih di DIY dan ini harus bisa jadi momentum kebangkitan bulutangkis di Yogyakarta,” pungkasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif