Sport
Kamis, 12 Desember 2013 - 01:40 WIB

BONUS PORPROV SOLO: Atlet Menembak Paling Besar Terima Bonus

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Atlet menembak Solo yang paling banyak memperoleh medali di Porprov. (JIBI/Maulana Surya)

Solopos.com, SOLO – Sedikitnya, terdapat 33 cabang olahraga yang mendulang medali pada Porprov lalu. Menembak, kempo, renang, anggar, dan panahan merupakan lima cabang olahraga dengan perolehan bonus terbanyak.

“Atlet yang mendapat emas berhak mendapat bonus Rp20 juta, perak, 15 juta, perunggu 10 juta, pelatih bonusnya setengah dari bonus atlet sesuai keping yang didapat. Kalau yang beregu, jatahnya juga 50% dari keping yang didapat bagi masing-masing anggota,” papar Ketua Koni Solo, Gatot Sugiartono kepada wartawan terkait dengan akan cairnya uang bonus bagi atlet yang berprestasi pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Tengah Oktober lalu.

Advertisement

Dengan menggondol delapan medali emas, lima perak, dan dua perunggu, para alet menembak berhak menagih jatah bonus senilai Rp450 juta. Disusul kempo senilai Rp410 juta, renang Rp382 juta,anggar Rp377 juta, dan panahan Rp365 juta. Sementara, cabang olahraga yang hanya mendulang satu perak hanya mendapat jatah bonus senilai Rp22,5 juta bagi seorang atlet dan pelatih.

Gatot juga mengimbau pengurus cabang olahraga mengumpulkan foto coppy surat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bagi para atlet yang telah mimilikinya. Pasalnya, masing-masing atlet pemegang NPWP bakal dikenai pajak sebesar 15% untuk nilai bonus di atas Rp50 juta. Sementara, bagi penerima bonus di atas Rp50 juta tapi belum mempunyai NPWP akan dikenai potongan sebesar 18%. “Kalau yang bonusnya di bawah Rp50 juta, hanya dikenai potongan 6%, dengan maupun tanpa NPWP,” tutup dia.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif