Sport
Rabu, 11 Desember 2013 - 19:11 WIB

PEMBENTUKAN TIM PERSIS : Pelatih Kepala Laskar Sambernyawa Ditentukan Akhir Pekan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Teka-teki siapakah yang bakal menukangi tim Persis Solo bakal segera terkuak. Jajaran pengurus tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu mengaku akan mengambil keputusan terkait nama pelatih kepala pada akhir pekan ini.

Hal ini disampaikan caretaker Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (11/12/2013). Pria yang juga menjabat sebagai Lurah Pasar Legi itu mengaku bahwa pembahasan nama kandidat pelatih kepala yang akan menukangi Persis mengarungi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2013 itu akan digelar akhir pekan ini.

Advertisement

Dalam rapat tersebut, seluruh jajaran pengurus klub sepak bola kebanggaan Kota Bengawan itu akan dimintai pandangan terkait sederet nama calon pelatih yang telah merapat ke Persis.

“Dari pembahasan itu, pastinya akan mengerucut ke satu atau dua nama yang paling berpeluang mengisi jabatan pelatih kepala, selanjutnya akan kami bahas lagi,” beber Totok.

Hingga saat ini, ada tujuh nama pelatih yang telah menyatakan ketertarikan untuk menukangi skuat Laskar Sambernyawa. Mereka antara lain, yakni mantan pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi; eks arsitek PSS Sleman, Yance Metmey; mantan pelatih Persis Solo versi LPIS, Widyantoro; serta eks pelatih PSIS Semarang, Edy Paryono.

Advertisement

Belakangan, eks pelatih Persewangi Banyuwangi, Yudi Suryata, juga tampak rajin menyambangi latihan rutin dalam rangka seleksi pemain Persis Solo. Pelatih sementara Persis Solo, Agung Setyabudi, juga menyebut dua nama baru untuk meramaikan bursa calon pelatih kepala, yakni eks asisten pelatih Persija Jakarta Sudirman serta mantan pelatih Persegres Gresik, Sasi Kirono.

“Kalau yang memasukkan lamaran tertulis hanya Widyantoro, Edy Paryono, dan Yudi Suryata. Lainnya, ada yang bicara langsung ke saya, ada yang via telepon, ada yang melalui orang lain,” ungkap Totok.

Menurut dia, ketujuh kandidat tersebut memiliki peluang sama besar untuk mengisi jabatan pelatih kepala bagi skuat Laskar Sambernyawa. Mereka sama-sama pernah membesut sejumlah kesebelasan bergengsi di Indonesia dan beberapa di antaranya juga pernah merumput bersama Persis.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif