News
Rabu, 11 Desember 2013 - 00:54 WIB

PEKAN POLITIK KEBANGSAAN : Megawati: Wibawa Indonesia Rendah, Masyarakat Galau

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Megawati Soekarnoputri (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri menyatakan keprihatinan atas semakin rendahnya wibawa bangsa Indonesia akibat pelbagai persoalan yang mendera Republik ini. “Masyarakat ini kemudian merasa galau,” sambung Megawati pada seminar yang digelar dalam Pekan Politik Kebangsaan di Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Megawati menilai bahwa kegalauan yang dialami oleh masyarakat Indonesia salah satunya diakibatkan pemimpin kurang mampu memberikan solusi untuk permasalahan negeri ini. Mengutip perkataan Hasyim Muzadi, Megawati mengibaratkan Indonesia menyerupai bengkel yang oleh para pemimpin segala masalahnya dibongkar, namun tidak ada solusi untuk memperbaiki. “Menjadi presiden itu mudah, tapi menjadi pemimpin itu sulit,” kata Megawati.

Advertisement

Dia kemudian menjelaskan pemimpin negara haruslah seorang negarawan, karena dia adalah orang yang terpilih untuk memimpin negara, sementara itu Megawati menilai bahwa seseorang bisa menjadi presiden dengan berbagai cara. “Kita harus cari the right man on the right place,” tegas dia.

Megawati kemudian menambahkan bahwa seorang pemimpin juga harus kokoh, apalagi bila orang tersebut akan memimpin bangsa yang besar seperti Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif