News
Rabu, 11 Desember 2013 - 10:40 WIB

KASUS HAMBALANG : KPK Periksa 2 Politisi Demokrat

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Proyek Hambalang (skalanews.com)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Komisi Pengawas (Komwas) Partai Demokrat, T.B. Silalahi, mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). T.B. Silalahi datang untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait proyek Hambalang dengan tersangka Anas Urbaningrum.

“Saya dipanggil sebagai ketua komisi pengawas, tugas komisi pengawas mengawasi kinerja kader Partai Demokrat di legislatif atau eksekutif,” ujar T.B. Silalahi di Gedung KPK, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2013).

Advertisement

TB Silalahi tiba di gedung KPK sekitar pukul 09.45 WIB. Dia akan diperiksa terkait kapasitasnya sebagai ketua Kowas yang bertugas untuk mengawasi kinerja kader. “Tugas saya mengawasi kerja mereka. Saya dipanggil untuk itu,” tutur TB Silalahi yang mengenakan baju batik warna cokelat itu.

Berdasarkan informasi, ketua Komwas PD itu akan dimintai konfirmasi terkait dugaan mengalirnya uang Hambalang untuk pemenangan Anas saat kongres PD 2010. Sebagai ketua Kowas diharapkan TB Silalahi bisa memberikan keterangan tambahan yang diperlukan penyidik.

Selain T.B. Silalahi, KPK juga memeriksa politisi Partai Demokrat lainnya, yaitu Benny K. Harman. Dia juga akan diperiksa sebagai saksi untuk Anas. “Iya untuk Anas,” tutur Benny singkat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif