Sport
Rabu, 11 Desember 2013 - 17:08 WIB

CHELSEA : Mourinho Mulai Kesampingkan Gelar Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jose Mourinho JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Bazuki Muhammad

Solopos.com, LONDON – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, kembali diliputi perasaan pesimistis. Setelah mengesampingkan kans timnya merebut gelar Liga Premier, kini Mourinho mengesampingkan peluang The Blues, julukan Chelsea, memenangi trofi Liga Champions.

Sikap Pesimistis Mou, sapaan Mourinho, tak lain didasari penampilan timnya yang kurang greget sepanjang musim ini. Eks pelatih Real Madrid itu menilai skuatnya masih kurang tajam, karena tak memiliki striker yang haus serta, serta tak didukung dengan lini pertahanan yang kokoh.

Advertisement

Seandainya menang dari Steau Bucharest pada babak penyisihan Liga Champions Grup E di Stamford Bridge, Kamis (12/12/2013) malam, Chelsea bakal lolos ke fase knock-out 16 besar sebagai pemuncak grup. Kendati demikian, Mou tak menganggap timnya setara dengan Bayern Munich, Barcelona atau Madrid, yang lebih layak difavoritkan sebagai juara.

“Kans kami musim ini, musim pertamaku, tidak sebanding dengan peluang klub lain,” ujar Mou, dilansir Daily Mail, Rabu (11/12/2013). “Klub lain memiliki stabilitas yang berbeda, skuat dan evolusi dari tim, yang akan dianggap sebagai favorit untuk memenangi kompetisi.”

“Jika kami meraih babak perempat final, di mana itu tahap selanjutnya, setiap tim di perempat final berpeluang memenanginya. Tapi saya tak merasa kami layak dianggap salah satu favoritnya.”

Advertisement

“Favoritku adalah Bayern, Barcelona dan Real Madrid. Ketiga tim tersebut, jelas dalam hal potensi dan tanggung jawab, lebih di depan.”

Mou menambahkan tim-tim yang berpotensi kian kuat jika mampu melaju ke delapan besar antara lain, yakni Manchester City, United, Atletico Madrid, dan timnya sendiri Chelsea. Namun, untuk melaluinya, The Blues harus lebih dulu melewati fase 16 besar.

“Kami masih berada di fase pertama, tapi di 16 besar kami akan menemukan beberapa lawan yang sulit. Beberapa tim penting, yang finish di urutan kedua, yakni City, Dortmund, Juventus, tapi bisa mengalahkan tim yang menempati posisi juara grup.”

Advertisement

Kinerja Chelsea memang kian memburuk sejak November kemarin. Dalam delapan laga terakhirnya, Chelsea hanya meraih empat kemenangan, tiga kekalahan dan sekali seri.

The Blues akhir pekan lalu bahkan takluk 2-3 dalam lawatannya di kandang Stoke City. Kekalahan itu membuat Chelsea mencatatkan enam kebobolan dalam dua laga tandang terakhirnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif