Entertainment
Rabu, 11 Desember 2013 - 23:50 WIB

ALBUM BARU : The Changcuters Bisa Dinikmati di Augmented Reality

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - The Changcuters (changcutrangerssolo.files.wordpress.com)

Solopos.com, JAKARTA — Grup band The Changcuters membuat diri mereka bisa ditonton melalui aplikasi Augmented Reality The Changcuters. Tampilan itu hanya bisa dinikmati oleh pengguna smartphone Android yang telah mengunduh aplikasi gratis Augmented reality.

Augmented reality adalah media yang memungkinkan pengguna melihat, menonton, hingga memainkan objek atau karakter menjadi terlihat seperti nyata dalam format 3 dimensi. Pengguna smartphone berbasis Android harus mengunggah aplikasi gratis tersebut terlebih dulu.

Advertisement

Sambil mengaktifkan aplikasi tersebut, arahkan kamera ke CD album terbaru The Changcuters yang berjudul Visualis keluaran Sony Music Indonesia. Begitu kamera terarah CD itu, maka di layar ponsel akan muncul animasi 3D The Changcuters yang membawakan single terbaru mereka, Mengapa Sahabat Pacarku Lebih Cantik Dari Pacarku.

The Changcuters bekerja sama dengan Pixel Efect, Digital Global Maxinema, studio games Inmotion, penerbit komik Curhat Anak Bangsa dalam proyek itu. “Nanti ada komik, online games, dan insya Allah, film animasi,” kata Tria, vokalis The Changcuters, saat peluncuran album Visualis, Rabu (11/12/2013) sore.

Chandra Endroputro dari Pixel Efect, mengatakan proses membuat animasi The Changcuters memakan waktu dua bulan. Pembuatan karakter animasi Tria, Qibil (gitar), Alda (gitar), Dipa (bass), dan Erick (drum) pun diakuinya cukup sulit. Pembuat harus memahami karakter masing-masig personel sebelum menerjemahkannya ke eujud animasi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif