Jogja
Selasa, 10 Desember 2013 - 17:35 WIB

Potensi 11 Pantai di Saptosari Bakal Dimaksimalkan

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pantai di Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Kusnusl Isti Qomah)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kecamatan Saptosari berniat memaksimalkan segala potensi wisata yang ada di daerahnya. Langkah awal yang ingi diwujudkan yakni memaksimalkan daya tarik 11 pantai Saptosari.

Camat Saptosari Jarot Hidiatmojo menuturkan 11 keelokan pantai yang ada di Saptosari masih belum tergarap dengan maksimal. Ia mengaku 11 pantai tersebeut sangat berpotensi menarik wisatawan.

Advertisement

“Selama ini hanya Pantai Ngrenehan, Nguyahan dan Ngobaran saja yang sudah dikenal banyak orang. Namun ada delapan pantai lain yang perlu dikenalkan,” papar dia kepada Harian Jogja di Kecamatan Saptosari, Selasa (10/12/2013).

11 pantai yang dimaksud yakni sebagian Pantai Gesing, Ngedan, Nglangkap, Butuh yang terletak di Desa Krambil Sawit. Sisanya Pantai Nguyahan, Ngobaran, Ngrenehan, Toroudan, Parangracuk, Krakal Kulon atau Krakal Kecil dan Ngluwen di Desa Kanigoro.

“Rencananya mulai 2014 akan diprioritas pembangunan fisik berupa membuka akses jalan. Pasalnya ada pantai yang belum ada akses jalan yang bisa dimasuki kendaraan seperti Toroudan,” imbuh dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif