Sport
Selasa, 10 Desember 2013 - 01:10 WIB

PIALA WALI KOTA SOLO : Menang WO, Pemda Lolos ke Babak 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi saat PS Pemda berlaga dengan Persis Solo. (Dok)

Advertisement

Solopos.com, SOLO— Hari pedana kompetisi yang melibatkan klub internal Persis Solo langsung diwarnai walk over (WO), Senin (9/12). Kesebelasan Divisi 1, Pemda Solo melenggang ke babak 16 besar setelah menang WO atas musuhnya AT. Farmasi di Lapangan Kartopuran, Solo.

Di turneman bertajuk Piala Wali Kota Solo ini, AT Farmasi tidak bisa turun tepat sesuai jadwal yang ditentukan panitia penyelenggara. Pengawas Pertandingan (PP) Piala Wali Kota yang bertugas di Lapangan Kartopuran, Y. Suranto, mengaku padahal tim juara bertahan kompetisi internal Persis di Divisi 1 tersebut telah diberikan toleransi 2×15 menit.

“Sesuai kesepakatan di temu teknik, kick off dimulai pukul 15.00 WIB, tapi baru ada beberapa pemain yang terlihat di lapangan. Mereka baru terkumpul secara tim, lengkap, setelah lebih dari 30 menit. Maka kami tetapkan Pemda yang lolos ke babak selanjutnya,” jelas Suranto ketika dijumpai wartawan di Lapangan Kartopuran, Senin (9/12/2013).

Advertisement

Ketua Dewan Pembina AT Famasi, Soewarno AT., mengaku kecewa dengan keputusan itu. Sebab dalam temu teknik terdapat kesepakatan tak tertulis yang menyatakan kick off dimulai pada pukul 15.30 WIB.
“Kami membawa pemain-pemain kami dari luar kota dan pemain andalan, seperti M. Analis [mantan pemain PSCS Cilacap] dan Rony [Ardian, mantan pemain Persis Solo Liga Prima Indonesia Sportindo]. Tapi bagaimana pun ini sudah keputusan panitia. Toh, fokus kami tidak untuk main di turnamen seperti ini,” tutur Soewarno,.

Di Lapangan Karangasem, duel yang mempertemuan dua tim Divisi II, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) versus Angkasa berlangsung berat sebelah. Unisri melenggang ke babak 16 besar setelah memecundangi musuhnya empat gol tanpa balas. Pemain Unisri, Pilamo Cristo, menyumbang dua gol sekaligus masing-masing lewat penalti di menit ketiga dan permainan terbuka pada menit ke-70. Sedangkan dua gol lainnya didonasikan Adi Prasetya lewat solo run apik pada menit ke-52 dan Fauzan Bahtiar pada menit ke-65.

Di babak 16 besar nanti, Unisri akan menantang Massa yang lolos otomatis ke babak 16 besar karena mendapatkan lawan bye di babak 32 besar. “Untuk ukuran turnamen, waktu persiapan kami terbilang singkat, tapi dalam beberapa hari kami selalu mencoba uji tanding dan hasilnya bisa dilihat kali ini,” beber koordinator kesebelasan Unisri, Kukuh Cahyono.

Advertisement

Adapun di Lapangan Banyuanyar, tim Divisi II, Arseto mengandaskan Jupiter dengan skor 1-0. Satu-satunya gol itu disumbangkan Tri Joko pada menit ke-28. Di babak berikutnya, kesebelasan legendaris Solo itu bakal bertarung melawan Universitas Tunas Pembangunan (UTP).(Hanifah Kusumastuti/JIBI)
 
PIALA WALI KOTA SOLO
Hasil Pertandingan, Senin (9/12)
Lapangan Kartopuran
AT Farmasi      Vs        Pemda (menang WO)
 
Lapangan Karangasem
Unisri   4-0       Angkasa
(Gol : Pilamo Cristo 3’ dan 70’, Adi Prasetya 52’, Fauzan Bahtiar 65’)
 
Lapangan Banyuanyar
Jupiter  0-1       Arseto
(Gol : Tri Joko 28’)
 
Jadwal Pertandingan, Selasa (10/12)
Lapangan Kartopuran
Al-Wathoni      Vs        AD Bathik
 
Lapangan Karangasem
Indonesia Muda G. Lumintu      Vs        UMS
 
Lapangan Banyuanyar
Adidas Vs        Monas UN-AS
 
Ket: kickoff dimulai pukul 15.00 WIB.
Sumber: panitia Turnamen Piala Wali Kota Solo. (hkt/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif