News
Selasa, 10 Desember 2013 - 19:10 WIB

PENEMUAN MAYAT SOLO : Menimba Air, Eh Malah Dapat Mayat Lelaki Tua

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SOLO — Warga Joyosudiran, Pasar Kliwon, Solo, digegerkan penemuan sesosok mayat laki-laki tua di sumur umum di kampung setempat, Selasa (10/12/2013) pukul 12.30 WIB. Korban yang diketahui bernama Huri Kaliman, 74, warga sekitar lokasi kejadian diduga bunuh diri dengan cara menceburkan diri.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, mayat itu kali pertama ditemukan Mega Novitasari saat hendak menimba air di sumur tersebut. Namun, sebelum menimba air, ia melihat benda mirip kepala manusia terapung di air sumur. Mendapati hal itu ia menginformasikan temuannya kepada warga sekitar. Ternyata benar, setelah dicek, rupanya benda itu adalah mayat manusia. Ia tidak dapat memberikan keterangan kepada wartawan lantaran masih syok.

Advertisement

Warga lain, Widadi, 46, kepada wartawan menginformasikan korban diduga bunuh diri dengan cara menceburkan diri di sumur yang berkedalaman air 10 meter itu. Dugaan itu mengemuka lantaran beberapa hari sebelumnya korban diketahui dua kali berusaha gantung diri di rumahnya.

Widadi mengaku tidak mengetahui motif korban mencoba bunuh diri. “Sebenarnya pagi tadi [Selasa] juga ada warga yang menimba air di sumur itu. Tapi warga belum melihat ada mayat,” urai Widadi. Sebelumnya, lanjut dia, Parti, 60, istri korban, mencari keberadaan suaminya. Korban dikatakannya meninggalkan rumah sejak pukul 04.00 WIB.
Sementara itu, Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Nur Affandi, melalui petugas yang berada di lokasi, Ipda Anta, menyampaikan berdasar keterangan beberapa saksi korban diduga bunuh diri. Menurut warga, kata dia, korban sebelumnya mencoba bunuh diri, tapi selalu ketahuan keluarga. “Tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga kuat korban bunuh diri,” ulas Anta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif