Jogja
Selasa, 10 Desember 2013 - 15:22 WIB

Gadaikan Mobil Rental, Residivis Dibekuk Polsek Sewon

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL- Empat unit mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) hasil kejahatan diamankan kepolisian sektor (Polsek) Sewon Bantul. Mobil milik rental dan perseorangan itu digelapkan oleh dua orang residivis.

Empat buah mobil tersebut diamankan di Polsek Sewon setelah sebelumnya ditemukan di Lampung. Kepala Polsek Sewon Heru Setiawan mengatakan, keempat mobil tersebut mulanya digelapkan oleh dua orang pelaku bernama David, 31, dan Sigit, 41. Keduanya warga Sleman dan Klaten.

Advertisement

Awalnya, polisi mendapat laporan penggelapan mobil dari warga Bantul bernama Mualim. Pasalnya, mobil korban yang disewakan ke David tak kunjung dikembalikan. Polisi akhirnya menelusuri jejak pelaku dan menangkap David sebulan lalu di sebuah hotel di daerah Prambanan, Jogja. David kini mendekam di Polsek Sewon.

Dari keterangan David diketahui, ternyata mobil tersebut telah digadaikan. David dibantu temannya Sigit untuk menggadaikan mobil. Dua minggu lalu, Sigit ikut dicokok kepolisian Sewon. Dari keterangan ke duanya pula diketahui, pelaku menggelapkan lebih dari satu mobil dengan modus serupa.

Total sementara ada empat mobil yang digelapkan pelaku. Tak hanya menyewa ke perseorangan, pelaku juga pura-pura menyewa mobil ke rental di Bantul dan sejumlah daerah lainnya di DIY.

Advertisement

“Awalnya lancar menyewa satu dua bulan, lama-lama dibawa kabur ternyata digadaikan. Ada yang digadaikan tiga puluh lima juta ada yang lima puluh lima juta,” jelas Heru ditemui Selasa (10/12/2013) siang.

Ditambahkannya, kedua pelaku ternyata juga merupakan residivis kasus serupa. Keduanya pernah menghuni lembaga pemasyarakan Cebongan, Sleman karena menggelapkan mobil.

Di sana pula keduanya bertemu. Mereka lalu bersekongkol membuat rencana jahat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif