Sport
Senin, 9 Desember 2013 - 13:48 WIB

NBA 2013-2014 : Debut Mengecewakan Bryant

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Shooting guard Los Angeles Lakers, Kobe Bryant (kiri), mendapat pengawalan dari shooting guard Toronto Raptors, DeMar DeRozan (kanan), dalam lanjutan pertandingan NBA 2013 di Staples Center, Los Angeles, Senin (9/11/2013) pagi WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Richard Mackson-USA TODAY Sports

Solopos.com, LOS ANGELES – Kobe Bryant gagal mencatatkan hasil apik dalam debutnya di kompetisi NBA musim ini. Shooting guard Lakers ini gagal membawa timnya tampil sebagai pemenang saat menjamu Toronto Raptors di Staples Center, Senin (9/12/2013) pagi WIB.

Dilansir USA Today, Bryant yang memulai musim ke-18 di NBA-nya hanya mampu menyumbang sembilan poin dan delapan rebound. Pemain berusia 35 tahun ini juga memberikan empat assist dan melakukan delapan kali turnovers dalam 28 menit pertama.

Advertisement

Sepanjang musim ini pemain berjuluk Black Mamba itu belum pernah dimainkan. Ia mengalami luka pada tendon Achilles-nya, yang dialaminya pada April lalu.

Hadir kembalinya Bryant jelas menghadirkan ekspektasi besar dari tim maupun para pendukung Lakers. Wajar jika setiap gerakan Bryant, meski pun terkadang banyak kesalahan, selalu menghadirkan sorakan dari para pendukung Lakers. Sayang, hal itu tak banyak membantu bagi kinerja Lakers.

Lakers bahkan tak pernah memimpin. Justru Toronto yang tampil impresif untuk mengakhiri rentetan lima kekalahan beruntunnya, meski tak diperkuat forward andalannya, Rudy Gay, yang kemungkinan bakal dilego ke Sacramento Kings.

Advertisement

Ini merupakan kemenangan pertama Toronto atas Lakers sejak 28 Desember 2001. Amir Johnson tampil sebagai pahlawan kemenangan tim asal Kanada itu dengan torehan 32 poin, 10 rebound dan satu assist.

Sementara, Kyle Lowry juga tak kalah garang dengan sumbangan 23 poin dan delapan assist, sedang DeMar DeRozan tampil sebagai penyumbang terbanyak kedua dengan donasi 26 poin, 10 poin di antaranya ditorehkan di sisa waktu emapt menit 35 detik.

Di sisi Lakes, Nick Young menjadi penyumbang skor terbanyak dengan 19 poin. Sementara, Xavier Henry, yang memulai penampilan dari bangku cadangan, menorehkan 17 poin dan Jordie Meeks, mendonasikan 14 poin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif