Sport
Senin, 9 Desember 2013 - 20:12 WIB

MANCHESTER UNITED : Untuk Bangkit, Setan Merah Butuh 1 dari 10 Pemain Ini

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United tengah dilanda krisis saat ini. Guna menyelamatkannya, Manajer United, David Moyes, butuh tambahan pemain baru di bursa transfer tengah musim, Januari nanti.

United dipastikan akan memberikan dana besar untuk Moyes menambah skuatnya, setelah di bursa transfer musim panas lalu, gagal mendapatkan pemain berkelas. Dilansir Daily Mail, tambahan pemain yang dibutuhkan Setan Merah, julukan United, adalah sosok gelandang kreatif, yang mampu mengatur permainan serta membantu serangan.

Advertisement

Ada 10 pemain yang menjadi incaran United di bursa transfer Januari nanti. Berikut ke-10 pemain tersebut.

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan (kiri). JIBI/Solopos/Reuters

Klub : Borussia Dortmund
Perkiraan harga : 24 juta poundsterling

United sudah lama mengincar gelandang internasional Jerman ini. Bahkan di musim panas lalu, Setan Merah nyaris mendapatkan tandatangan Gundogan. Namun, ambisi United merekrut Gundogan berpotensi gagal karena Real Madrid dikabarkan juga menginginkannya.

Di sisi lain, kemungkinan Gundogan hengkang dari Dortmund sangat tergantung dari kesembuhan cedera punggungnya. Selain itu, nasib apakah Dortmund kalah bersaing dari Arsenal dan Napoli di fase grup Liga Champions.

 

Advertisement

Yohan Cabaye

Yohan Cabaye. DokJIBI/Solopos/Reuters

Klub : Newcastle
Estimasi harga : 18 juta poundsterling

Cabaye sekali lagi memberi bukti kepada United tentang kapasitasnya. Gol semata wayangnya untuk Newcastle akhir pekan lalu membuat United tumbang untuk kedua kalinya secara beruntun di depan pendukungnya.

Di awal musim Cabaye sempat menolak dimainkan Newcastle karena keinginannya untuk pindah. Kemungkinan ia siap bergabung dengan United, jika mendapat tawaran Januari nanti. Meski demikian, United kemungkinan bakal bersaing ketat dengan Arsenal, Paris Saint-Germain, untuk mendapat tandatangan pemain Prancis ini.

 

Cesc Fabregas

Advertisement

Cesc Fabregas. DOkJIBI/Solopos/Reuters

Klub : Barcelona
Estimasi harga : 35 juta poundsterling

Fabregas menjadi salah satu pemain yang diburu Setan Merah musim panas lalu. Namun, berulang kali tawaran United ditolak mentah-mentah oleh eks kapten Arsenal itu.

Namun, kemungkinan United bisa mendapatkan Fabregas Januari nanti. Ini menyusul rumor yang beredar bahwa Barca ingin menjual salah satu bintangnya demi melakukan penandatanganan musim panas nanti. Fabregas bisa menjadi salah satu pemain yang dilego klub Catalan itu.

 

 

 

Advertisement

Luka Modric

Luka Modric. DokJIBI/Solopos/Reuters

Klub : Real Madrid
Estimasi harga : 25 juta pound

David Moyes mungkin saat ini tengah menggoda Modric agar hengkang dari Bernabeu seperti yang dilakukan Arsene Wenger kepada Mesut Ozil beberapa waktu lalu. Apalagi setelah Modric jarang dimainkan sebagai starter, meski Isco, Xabi Alonso, Asier Illarramendi dan Sami Khedira berhalangan.

Namun, Madrid tak ingin menjual gelandang asal Kroasia itu jika tak mendapat tawaran tinggi. United mungkin tak ingin mengeluarkan kocek berlebih, apalagi Modric kini telah menginjak usia 28 tahun.

 

 

Advertisement

 

 

Ander Herrera

Gelandang Athletic Bilbao, Ander herrera, batal merapat ke Manchester United. DokJIBI/Solopos/Reuters

Klub : Atletico Bilbao
Estimasi harga : 30 juta poundsterling

Banyak orang yang terkejut ketika Athletic Bibao menolak tawaran United untuk menjual Herrera. Bilbao bersikukuh akan melepas gelandangnya itu senilai 30,5 juta poundsterling. Namun, harga ini kemungkinan bisa turun, setelah penampilan Herrera yang kurang impresif sepanjang musim ini.

 

Advertisement

 

 

 

 

Remy Cabella

Klub : Montpellier
Estimasi harga : 18 juta poundsterling

Banyak yang belum mengenal sosok Cabella. Namun membeli pemain yang tak terkenal sudah jadi kebiasaan United. Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk investasi masa depan.

Advertisement

Presiden Montpellier, Louis Nicollin, memang mengatakan tak ingin menjual pemainnya itu di Januari nanti. Namun, Nicollin bakal luluh jika mendapat tawaran yang cukup besar untuk Cabella.

Everton Ribeiro

Everton Ribeiro. DokJIBI/Solopos/Reuters

Klub : Cruzeiro
Estimasi harga : 10 juta poundsterling

Gelandang 24 tahun asal Brazil ini akan menjadi pilihan termurah bagi United dibanding pemain Eropa lainnya. Namun, mendapatkannya jelas lebih berisiko karena dirinya belum berpengalaman di level internasional maupun Eropa.

Ribero memiliki keunggulan untuk bermain di lini depan dan tengah. Sehingga cukup efektif menjadi penghubung antara Robin van Persie dan Wayne Roney. Namun, Ribero kurang mumpuni untuk membantu lini pertahanan.

 

Koke

Koke. DokJIBI/Solopos/Reuters

Klub : Atletico Madrid
Estimasi harga : 16 juta poundsterling

Menjadi pembelian tercedas Moyes jika mampu mendatangkan Koke. Pemain 21 tahun ini bisa menjadi pengganti untuk Tom Cleverley, tapi mungkin butuh waktu beradaptasi dengan permainan di Inggris.

 

 

 

 

Wesley Sneijder

Gelandang Belanda, Wesley sneijder, sedih setelah kehilangan posisinya sebagai kapten Timnas Belanda. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Klub : Galatasaray
Estimasi harga : 8,5 juta poundsterling

Gelandang 29 tahun ini memberikan keputusan yang aneh saat menerima pinangan Galatasaray dari Inter Milan. Permasalah gajinya bersama Inter ternyata merupakan alasannya hengkang ke klub asal Turki.

Bagi United membayar gaji Sneijder yang besar bukanlah masalah. Apalagi kehadiran Sneijder akan menjadi opsi jangka pendek bagi United untuk lebih menajamkan Robin Van Persie, karena konektifitas keduanya di Timnas Belanda.

 

 

 

 

 

Kevin Strootman

Gelandang jangkar Timnas Belanda U-21 dan PSV Eindhoven, Kevin Strootman, dipastikan merapat ke AS Roma. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Klub : AS Roma
Estimasi harga : 30 juta poundsterling

Eks pelatih PSV, Dick Advocatt, mengaku yakin jika Old Trafford bakal menjadi rumah jangka panjang Strootman. Namun, pertanyaannya apakah AS Roma siap menjual Strootman sebelum musim panas mendatang?

Playmaker internasional Belanda itu dibeli Roma sebesar 17 juta poundsterling. Tentunya, Il Lupi, julukan Roma, menginginkan harga lebih tinggi untuk menjualnya ke United.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif